Thursday, December 16, 2010

Akui Blunder, Etheridge Tak Salahkan Suporter Indonesia


Neil Etheridge menunjukkan sikap kesatrianya. Penjaga gawang tim nasional Filipina itu mengaku bahwa blunder yang dilakukannya dalam laga melawan timnas Indonesia murni kesalahannya, dan bukan karena suara bising suporter Indonesia.


"Blunder itu bagian dari sepak bola. Saya melakukan kesalahan. Saya berusaha keluar kotak, itu bola saya. Tapi, sayangnya saya tersandung. Gol itu bukan karena suara bising suporter. Itulah sepak bola," ujar Etheridge usai pertandingan, seperti dikutip dari Vivanews.

Lebih lanjut, penjaga gawang klub Liga Inggris Fulham ini mengaku rekan setimnya sudah memaafkan blunder tersebut. Mereka kini fokus menatap pertandingan semifinal kedua, Minggu (19/12) di stadion yang sama.

"Tim sudah melupakan kejadian itu, dan mudah-mudahan kami lebih sukses di pertandingan selanjutnya," tandasnya.

Sebelumnya, pelatih timnas Filipina, Simon McMenemy, menegaskan gol Indonesia yang dicetak Cristian Gonzales tercipta karena Etheridge tak bisa berkomunikasi dengan salah satu bek karena suara bising suporter Indonesia. Pelatih asal Inggris ini juga membela Etheridge. Menurutnya, kesalahan serupa bisa dilakukan kiper mana pun, terlebih Etheridge masih sangat muda.

"Anda harus ingat bahwa Neil baru 20 tahun. Saya ingat bagaimana rasanya saat saya berusia 20 tahun dan melakukan kesalahan lebih banyak daripada dia. Seorang kiper tidak hanya dinilai dari satu kesalahan," ujar McMenemy dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Neil sangat kecewa dengan hal itu. Tapi ia akan bangkit kembali. Dia melakukan kesalahan, tapi dia lebih banyak melakukan penyelamatan hebat," pungkas McMenemy. (viv/den)

No comments:

Post a Comment