Monday, December 13, 2010

Bepe Minta Presiden Nonton Semifinal

Kapten timnas sepak bola Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) meminta kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk melihat langsung pertandingan tim Merah Putih melawan Filipina di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (16/12).


Pemain yang memperkuat klub Persija Jakarta itu menyampaikan permintaan sebagai wakil dari para pemain timnas yang akan turun di Piala AFF 2010 di sela kunjungan presiden ke Lapangan PSSI Jakarta, Senin.

"Kami berharap Bapak Presiden bisa hadir dalam pertandingan nanti. Itu sebuah kebanggaan bagi kami," katanya dengan tegas.

Permintaan Bepe ternyata disambut positif. Presiden yang kelahiran Pacitan Jawa Timur itu, menyetujui untuk hadir pada pertandingan semifinal pertama melawan Filipina itu meski agenda yang telah terprogram sangat padat.

Presiden yang sebelum pertandingan semifinal nanti melakukan kunjungan keluar kota, berjanji akan datang tepat waktu guna memberikan semangat kepada pemain yang berjuang demi Merah Putih.

"Saya akan melihat langsung. Sebetulnya sejak awal telah direncanakan untuk melihat langsung tapi agenda sangat padat," kata presiden di hadapan pemain dan jajaran pelatih.

Presiden demi melihat kesiapan timnas menjelang laga semifinal, berkenan hadir di lapangan latihan. Selain mengontrol kesiapan, presiden juga berkenalan dengan seluruh pemain timnas.

Kedatangan presiden sangat disambut positif oleh pemain. Terbukti banyak pemain yang mengaku terlecut semangatnya untuk memberikan yang terbaik bagi timnas Merah Putih pada pertandingan nanti.

"Kami bangga dengan apresiasi presiden. Saya akan menunjukkan bahwa timnas bisa memberikan yang terbaik," kata pemain belakang timnas, Muhammad Roby, usai kunjungan presiden itu.

Timnas Indonesia pada semifinal Piala AFF 2010 harus menjalani dua pertandingan (home and away). Berhubung Filipina tidak memiliki stadion standar AFF, kedua pertandingan tandang dan kandang digelar di Jakarta. Pertandingan kedua akan digelar 19 Desember mendatang. (ant/cax)

No comments:

Post a Comment