Thursday, December 16, 2010

Gonzales: Kemenangan Ini Untuk Rakyat Indonesia

Penentu kemenangan timnas Indonesia atas Filipina dalam laga semifinal pertamaPiala AFF Suzuki 2010 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, Cristian Gonzales, menyatakan bahwa gol yang diciptakannya itu ia persembahkan untuk masyarakat Indonesia.

"Ini adalah tugas negara. Jadi gol yang saya ciptakan untuk rakyat Indonesia yang terus mendukung timnas," kata Gonzales usai pertandingan.

Pemain yang baru saja mendapatkan paspor Indonesia beberapa bulan lalu ini mampu menciptakan gol ke gawang Filipina yang dikawal oleh Neil Etheridge pada menit 31, setelah mendapatkan umpan terukur dari sang kapten yang sedang berulang tahun ke 29, Firman Utina.

Pemain bernama lengkap Cristian Gerard Alfaro Gonzales ini mengakui kalau pertandingan melawan Filipina di semifinal pertama ini sangat berat. Pertahanan lawan cukup ketat sehingga sulit bagi rekan-rekannya untuk menciptakan peluang dan mencetak gol.

Bagi El Loco, mencetak gol penentu kemenangan merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi seorang pemain. "Pokoknya saya senang sekali," kata pemain kelahiran Uruguay yang saat ini memperkuat tim Persib Bandung itu.

Dengan tambahan satu gol ke gawang Filipina, pemain yang akrab dipanggil El Loco itu sudah membukukan dua gol selama gelaran Piala AFF Suzuki 2010. Gol pertamanya tercipta ke gawang Malaysia dibabak penyisihan lalu. Namanya kini berada di deretan top skor dengan beberapa nama pemain Indonesia lainnya seperti Firman Utina, Irfan Bachdim, Arif Suyono, Bambang Pamungkas, dan Muhammad Ridwan.

Peluang untuk menambah gol di Piala AFF 2010 bagi pemain pemegang rekor top skor Liga Super Indonesia selama 5 tahun berturut-turut ini masih terbuka lebar. Karena masih ada pertandingan semifinal kedua yang akan berlangsung Minggu (19/12). Jika menang maka Indonesia berhak lolos ke final yang akan digelar tanggal 26 dan 29 Desember nanti, dan itu berarti peluangnya untuk menjadi top skor kian terbuka lebar. (ant/fjr)

No comments:

Post a Comment