Thursday, December 16, 2010

"Imbangi Indonesia, Filipina Perlu Pacquiao"

Penampilan cemerlang timnas Indonesia kala membekuk Filipina di leg perdana semifinal Piala AFF mendapat pujian dari Rio Ferdinand. Menurut bintang Manchester United ini, agar bisa mengalahkan Indonesia, Filipina membutuhkan sosok Manny Pacquaio.


Ketika menanggapi salah seorang followernya dari Filipina, @dirgni19, terkait tertinggalnya The Azkals dari Indonesia, dengan bercanda Rio menulis "@dirgni19 Filipina harus meningkatkan permainan mereka. Tertinggal 1-0, mereka mungkin memerlukan Manny 'pac man' Pacquiao untuk membantu mereka."

Tentu saja, Ferdinand sedang bercanda ketika menulis hal ini. Sebab, Pacquiao bukanlah seorang pesepakbola. Dia adalah jawara tinju dunia asal Filipina. Bisa jadi, Ferdinand sedang memuji pertahanan Indonesia yang kokoh sehingga Filipina memerlukan sosok Pacquiao untuk mendobraknya.

Sebelumnya, Ferdinand. sempat mengungkapkan dukungan kepada Indonesia untuk leg ke dua yang akan berlangsung 19 Desember nanti. "All the best to Indonesia 2day in their semifinal.the Indonesian tweeps are all over my timeline about this game!," ujar Ferdinand dalam akun Twitter-nya, @rioferdy5.

Selain Ferdinand, pemain yang merumput di Liga Inggris lainnya, Ryan Babel, juga memberi dukungan pada perjuangan Garuda Merah Putih dan penyerang andalannya, Irfan Bachdim.

"Good Luck to Indonesia and Good luck to @IrfanBachdim10 !!!," tulis dukungan striker Liverpool asal Belanda itu dalam akun twitternya, @RyanBabel. (bola/den)

No comments:

Post a Comment