Tuesday, December 28, 2010

Menpora Malaysia: Piala AFF Tak Istimewa

Prestasi Timnas Malaysia menembus final Piala AFF dan menggulung Timnas Indonesia 0-3 pada pertandingan final Leg pertama ternyata dianggap bukanlah sesuatu yang istimewa oleh Pemerintah Malaysia. Oleh karenanya, pihaknya tak menjanjikan bonus selangit atas jika timnas Malaysia berhasil meraih juara Piala AFF.


"Bonus dari Kementerian tidak besar. Standarnya sama dengan cabang olahraga lain," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Datuk Sabri, di kantor Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga RI, Senayan, Selasa, 28 Desember 2010. Sabri pun enggan menyebutkan nominal bonus yang akan diberikan kelak jika timnas Malaysia juara.

Menurutnya, banyak cabang olahraga lain yang berprestasi di tingkat lebih tinggi. Sedangkan sepakbola Malaysia baru berprestasi di tingkat Asean dengan mencapai final dan berpeluang juara. "Kami tidak menganggap cabang sepakbola istimewa, karena banyak cabang olahraga lain yang sama-sama istimewa. Jadi Itu (Juara Piala AFF) bukanlah perkara yang besar," ujar Sabri menambahkan.

Sementara itu, Menpora RI, Andi Mallarangeng menyatakan janji pemberian bonus akan disampaikan usai pertandingan final kedua selesai. "Kalau juara, baru bicara bonus. Dan masih ada kesempatan untuk itu (menang)," ujarnya singkat.

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment