Saturday, December 25, 2010

Para TKI Antusias Saksikan Laga Timnas

Tenaga kerja Indonesia yang berada di sejumlah wilayah Malaysia antusias untuk menyaksikan pertandingan final leg pertama Piala AFF di Stadion Bukit Jalil, Selangor, Malaysia, Minggu (26/12).


Seorang warga Indonesia yang mengaku bekerja di Klang, Malaysia, sebagai buruh Pabrik Plastik, Rusdiono, saat ditemui ANTARA di KBRI usai membeli tiket turnamen sepak bola bertaraf Internasional tersebut, Sabtu, mengatakan dirinya datang bersama dengan puluhan TKI lainnya.

"Kita datang ke KBRI ini untuk membeli tiket pertandingan Indonesia lawan Malaysia di Bukit Jalil. Dukungan dari kami warga Indonesia yang bekerja di sini sangat besar. Saya saja datang dengan puluhan teman kerja yang juga warga Indonesia," terang pria asal Pacitan, Jawa Timur itu.

Pada kesempatan sama, beberapa TKI lainnya yakni Purwanto, Izal dan Sabirin, berkata jika keinginan mereka menonton secara langsung pertandingan Tim Garuda adalah untuk memberikan dukungan nyata agar Garuda dapat memenangkan pertandingan final tersebut.

"Indonesia menang, kami bangga," kata Purwanto yang mengaku telah setahun berada di Malaka. Pria asal Bandung, Jawa Barat, ini bekerja sebagai pelayan di salah satu hotel di Malaka.

Seorang petugas penjual tiket KBRI, Maman, menuturkan, sejak penjualan tiket di buka Kamis (23/12), akhirnya pada Sabtu (25/12) sebanyak 15 ribu tiket yang disediakan khusus bagi suporter Timnas habis terjual.

Ia menjelaskan, aturan dalam pembelian tiket yang diberlakukan yakni selain membawa kelengkapan paspor, setiap satu orang pembeli dijatahi tujuh tiket dalam sekali pembelian.

"Habisnya tiket ini setidaknya membuktikan bahwa warga negara Indonesia baik yang bekerja di Malaysia maupun pelancong sangat antusias menyaksikan pertandingan ini," ringkasnya.

Pantauan ANTARA, sekitar pukul 16.00 waktu Malaysia warga Indonesia tampak hilir ganti mendatangi KBRI yang berada di Kuala Lumpur.

Tiket baru dikabarkan habis terjual pada pukul 18.00 waktu Malaysia. (ant/row)

No comments:

Post a Comment