Thursday, December 16, 2010

Riedl dan McMenemy Keluhkan Suara Bising

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl dan pelatih Timnas Filipina Simon McMenemy sama-sama mengeluhkan suara bising yang ditimbulkan oleh penonton pada laga semifinal pertama mereka di ajang AFF Suzuki Cup 2010, Kamis.


"Suara bising dari penonton menyulitkan pemain berkomunikasi. Itulah sebabnya maka kiper Markus dan Maman Abdulrahman sempat salah paham saat mendapatkan serangan dari lawan," ujar Riedl seusai pertandingan.

Leg pertama semifinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta tersebut dihadiri lebih dari 70 ribu penonton sebagaimana diumumkan panitia penyelenggara.

Sorak sorai disertai bunyi terompet memang membuat bising meski hal itu oleh kedua pelatih tetap hal wajar sebagai ekspresi dari dukungan yang diberikan penonton.

Simon McMenemy mengeluhkan hal serupa sehingga ia sendiri mendapat peringatan dari wasit Moradi Masoud Hasanalo dari Iran ketika ia berteriak-teriak memberikan instruksi dari sisi lapangan.

"Suara bising itu sangat mengganggu komunikasi, tidak hanya saya, tapi juga antar pemain. Tidak mungkin saya berteriak pelan karena tak bisa didengar oleh pemain," ujar McMenemy. (ant/fjr

No comments:

Post a Comment