Tuesday, December 21, 2010

Tiga Pemain Berebut Jadi Tandem Gonzales

Tiga pemain depan timnas berebut menjadi starter yang akan ditandemkan dengan Cristian Gonzales pada partai final pertama Piala AFF 2010 di Stadion Bukit Jalil,Kuala Lumpur Malaysia, Minggu (26/12).

Pemain yang bersaing untuk merebut hati pelatih Alfred Riedl itu adalah Bambang Pamungkas, Yongky Aribowo dan Irfan Bachdim.

"Saat ini saya terus memantau perkembangan pemain itu. Siapa yang siap maka dia yang akan diturunkan," kata pelatih timnas Alfred Riedl usai latihan di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa.

Persaingan menjadi starter untuk mengisi posisi pemain depan cukup ketat. Irfan Bachdim yang selama ini menjadi tandem Christian Gonzales mulai tergeser oleh pemain muda lainnya yaitu Yongky Aribowo.

Tergesernya pemain keturunan Belanda bukan tanpa alasan, pada semifinal terakhir melawan Filipina kondisi Irfan belum 100% fit akibat cedera yang dia alami pada semifinal pertama.

Selama menjadi starter, pemain yang saat ini memperkuat klub Arema Indonesia telah menunjukkan kemampuannya. Hanya saja selama 90 menit belum mampu mencetak gol ke gawang lawan.

"Untuk menentukan siapa yang menjadi starter akan kami putuskan menjelang pertandingan," kata pelatih asal Austria itu.

Ditanya kondisi pemain secara keseluruhan pihaknya tidak mempermasalahkan. Hanya saja ada beberapa pemain yang masih dalam penyembuhan di antaranya Firman Utina dan Oktovianus Maniani.

Indonesia lolos ke final Piala AFF 2010 setelah mengalahkan Filipina dengan agregat 2-0. Di final Firman Utina dan kawan-kawan akan menghadapi Malaysia sebanyak dua kali pertandingan. Pertandingan final pertama digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (26/12) dan pertandingan final kedua di Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (29/12). (ant/cax)

No comments:

Post a Comment