Sunday, January 23, 2011

Bentrok Suporter Warnai Laga Persisam Vs Bontang Fc

Bentrok antar pendukung Persisam Putra Samarinda dan Bontang FC terjadi usai laga kedua kesebelasan. Asosiasi kelompok suporter Bontang Mania mengklaim dua anggotanya mengalami luka-luka.

Aksi kerusuhan antarsuporter tersebut bermula sejak laga masih berjalan. Dalam posisi Bontang FC unggul 2-1, pendukung Persisam mulai terpancing emosinya dengan aksi mengulur-ulur waktu yang dilakukan para pemain Bontang FC.

Puncaknya adalah saat seorang pemain Bontang FC kembali terjatuh di area pertahanan Persisam. Kedatangan tim medis ke tengah lapangan disambut lemparan botol bertubi-tubi. Begitu juga usai tim medis meninggalkan lapangan.

Sementara di tribun timur juga terjadi kericuhan. Puluhan suporter Bontang Mania, termasuk wanita, melompati pagar dan berlari ke arah tribun VIP untuk menghindari lemparan botol air mineral dari fans tuan rumah.

Bentrokan sesungguhnya sempat terjadi. Namun karena kalah jumlah, Bontang Mania berlarian menyelamatkan diri meski sesekali membalas lemparan botol mineral.

Dari arah kelompok Bontang Mania, terlihat seseorang digotong tim medis. Beruntung bentrok tidak berlanjut berkat kesigapan aparat Polresta Samarinda dibantu TNI.

Kepada wartawan, Ketua Umum Bontang Mania Anto menyayangkan insiden tersebut.

"Kami datang ke sini (Samarinda) bermaksud baik dan ingin menjunjung tinggi sportifitas," kata Anto, Minggu (23/1/2011) malam.

Anto menyebut dua orang anggotanya mengalami luka di bagian wajah akibat lemparan botol mineral dan kini ditangani tim medis. Kendati demikian Anto menolak anggapan jika yang melakukan pelemparan botol mineral tersebut dilakukan Pusamania, kelompok suporter Persisam Putra.

"Bukan. Itu oknum penonton saja," tutup Anto.

( din / mrp )

No comments:

Post a Comment