Thursday, January 6, 2011

Cueki PSSI, Riedl Panggil 8 Pemain LPI

Pelatih tim Garuda Merah Putih, yang terkenal dengan kejutannya, Alfred Riedl, kembali membuat keputusan yang membuat PSSI harus geleng-geleng kepala dengan kejutan baru dari pelatih yang sudah mengambil hati publik sepak bola Indonesia ini.

Riedl seperti tidak peduli dengan ancaman PSSI yang menegaskan akan mencoret pemain yang tampil di Liga Primer Indonesia (LPI). Pelatih asal Austria itu tetap memanggil delapan pemain yang klubnya berlaga di LPI untuk mengikuti seleksi timnas U23 Pra-Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011.

Dalam situs resmi PSSI, Badan Tim Nasional tetap memanggil Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan yang merupakan dua dari delapan pemain LPI yang dipanggil masuk timnas Indonesia. Irfan dan Kim merupakan pemain Persema Malang, satu dari tiga tim yang sebelumnya mundur dari Liga Super Indonesia.

Bukan hanya Irfan dan Kim Kurniawan saja, dua pemain Persema lainnya, Joko Ribowo dan Reza Mustofa Ardiansyah berada dalam daftar 84 nama yang akan mengikuti seleksi itu. Bahkan, untuk Irfan, karena ia sebelumnya sudah bergabung dengan timnas senior, ia otomatis masuk skuad tanpa harus mengikuti seleksi yang dijadwalkan tiga kali tersebut yakni, pada tanggal 6, 10 dan 14 Januari ini.

Sementara dua klub peserta LPI lainnya PSM Makassar dan Persibo Bojonegoro juga menyumbangkan pemainnya untuk diseleksi Riedl. PSM menyumbangkan tiga pemain, yakni Fandy Edy, Dajusman Trisadi dan Rachmat. Sedangkan Novan Setyo Sasongko adalah satu-satunya nama yang disumbangkan Persibo untuk mengikuti seleksi ini.

Akan sangat menarik untuk diikuti perkembangan seleksi timnas U-23 ini. Sebab, jika nantinya ketujuh pemain LPI selain Irfan itu lolos seleksi dan tampil memperkuat timnas U23 di SEA Games, maka giliran PSSI yang harus kembali menelan ludahnya di tengah upaya mereka untuk memperbaiki diri.     (bola/PSSI/fjr)

No comments:

Post a Comment