Tuesday, January 4, 2011

Milito Siap Tinggalkan Barca dan Bergabung Genoa

Hasrat Gabriel Milito hengkang dari Barcelona tampaknya sudah tak terbendung. Pelatih Pep Guardiola pun angkat tangan dan siap merelakan kepergian bek internasional Argentina tersebut.

Seperti dilaporkan media-media Spanyol, Milito rindu menempatkan namanya dalam daftar Starting XI Barca. Menyadari sulitnya mewujudkan keinginan tersebut, adik kandung striker Inter Milan Diego Milito akhirnya berniat meninggalkan Camp Nou.

Menanggapi kabar tersebut, Guardiola mengambil sikap bijak. Dirinya tidak ingin menghalangi keputusan bek internasional Argentina untuk meramaikan bursa transfer musim dingin kali ini, dengan status pinjaman di klub Inggris atau Italia.

“Ada beberapa keputusan yang saya atau klub buat. Tapi untuk hal ini, menjadi keputusan dia (Milito) sepenuhnya,” ujar Guardiola, dikutip dari Reuters, Rabu (5/1/2011).

“Saya mengerti dia dan keinginannya untuk pergi. Tapi, saya tidak kecewa karena memang mustahil kecewa padanya,” jelas pelatih yang tepat 40 tahun pada 18 Januari mendatang.

“Percayalah pada saya. Saya pernah menjadi seorang pesepakbola dan saya berada di posisinya, maka saya mengerti masalah itu,” tutup Guardiola, yang sempat menjadi gelandang Blaugrana sepanjang 1990-2001.

Dalam beberapa tahun terakhir, Milito memang masih dihantui cedera otot paha. Itulah sebabnya Guardiola lebih memilih Eric Abidal dan Sergio Busquets, yang sebenarnya biasa bermain di lini tengah, jika kapten Carles Puyol dan Gerard Pique absen

No comments:

Post a Comment