Thursday, January 6, 2011

Syamsir Alam Juga Dipanggil Riedl

Pemain sepak bola Indonesia yang saat ini dipinjamkan ke klub Penarol, Uruguay dipanggil oleh pelatih timnas Alfred Riedl guna menjalani seleksi timnas U-23 yang akan diturunkan di SEA Games 2011 dan Pra Olimpiade 2012.

Dengan dipanggilnya pemain timnas U-19 yang sebelumnya menjalani pelatihan jangka panjang dan turun di kompetisi Uruguay dengan nama Sociedad Anonima Deportiva (SAD) maka total pemain yang menjalani seleksi sebanyak 85 pemain.

"Memang benar, Syamsir juga dipanggil oleh pelatih Alfred Riedl untuk seleksi sebelum terbang kembali ke Uruguay," kata manajer SAD Demis Djamoedin di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, Syamsir Alam akan menjalani seleksi pada gelombang pertama yaitu 7-9 Januari nanti. Setelah itu langsung berangkat ke Uruguay guna menjalani latihan perdana dengan klub Penarol.

Sesuai jadwal yang ada, Syamsir Alam dan pemain SAD lainnya yaitu Mochammad Zainal Haq akan menjalani latihan perdana dengan klub barunya yaitu Penarol yang dimulai 12 Januari nanti.

"Tanggal 8 Januari malam mereka akan berangkat kesana (Uruguay red). Untuk pemain SAD akan berangkat belakangan," katanya menambahkan.

Pemanggilan Syamsir Alam pada seleksi timnas U-23 dipertegas oleh anggota Tim Pencari Bakat BPPUM PSSI, Yeyen Tumena. Menurut dia, pemain berusia 19 tahun kemampuannya akan dilihat langsung oleh jajaran pelatih.

"Riedl meminta untuk ikut seleksi bersama dengan pemain yang lain," katanya saat dikonfirmasi.
Seleksi timnas U-23 yang diproyeksikan turun di SEA Games 2011 dan Pra Olimpiade 2010 dibagi dalam tiga tahap mulai 7 Januari nanti. Rencananya proses seleksi dilakukan di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta.

Dari data yang dirilis oleh PSSI, lima pemain di antaranya yaitu Kurnia Mega, Irfan Bachdim, Oktavianus Maniani, Yongky Ariwibowo dan Johan Juansyah dipastikan langsung masuk pemusatan latihan. Kelima pemain sebelumnya telah memperkuat timnas senior pada Piala AFF 2010.  (ant/fjr)

No comments:

Post a Comment