Monday, November 21, 2011

INILAH KANDIDAT GOL TERCANTIK 2011 ( FIFA Puskas Award 2011 )


MASIH ingatkan Anda dengan gol Wayne Rooney ke gawang Manchester City musim lalu? Sebuah tendangan salto yang membawa kemenangan bagi Manchester United di Old Trafford atas The Citizens musim 2010-11.

Ternyata, FIFA memasukkan gol tersebut ke dalam salah satu kandidat peraih FIFA Puskas Award 2011 . Selain gol Rooney, masih ada sembilan gol lain yang akan bersaing menjadi yang terbaik.

Aksi Lionel Messi saat Barcelona menjungkalkan Arsenal di Camp Nou musim lalu juga menjadi kandidat. Belum lagi, lesakan indah dari tengah lapangan Dejan Stankovic ke gawang Schalke 04 yang dikawal Manuel Neuer musim lalu.

Kesepuluh kandidat FIFA Puskas Award 2011 sudah tercantum di situs resmi FIFA dan bisa dipilih langsung. Tahun lalu, penghargaan ini jatuh ke tangan pemain Turki, Hamit Altintop. (Soccer)

Berikut Daftar Calon Peraih FIFA Puskas Award 2011 :

1. Benjamin de Cuelaer (Belgia, Lokeren-BEL)
2. Giovani Dos Santos (Meksiko, Meksiko)
3. Julio Gomez (Meksiko, Meksiko U-17)
4. Zlatan Ibrahimovic (Swedia - AC Milan-ITA)
5. Lisandro Lopez (Argentina - Arsenal de Sarandi-ARG)
6. Lionel Messi (Argentina - Barcelona-ESP)
7. Neymar Da Silva (Brasil - Santos-BRA)
8. Heather O'Reilly (AS - AS Wanita)
9. Wayne Rooney (Inggris - Man. United-ENG)
10. Dejan Stankovic (Serbia - Inter Milan-ITA)

Tendangan first time spektakuler pemain Turki Hamit Altintop terpilih sebagai gol terbaik FIFA tahun 2010 atau yang dikenal dengan 2010 FIFA Puskas Award.


Hamit Altintop saat menerima penghargaan FIFA Puskas Award 2010 yang diberikan oleh Andrei Sidelnikov, kiper Kazakhstan yang menjadi ‘korban’ gol terbaiknya, DAN BERIKUT GOLNYA :


No comments:

Post a Comment