Tuesday, November 30, 2010

El Clasico: Barcelona Menang Telak 5-0 Atas Real Madrid

LIMA GOL TANPA BALAS. Ya, itulah skor akhir El Clasico Barca vs Madrid di Camp Nou, Selasa (30/11) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo dkk tak mampu membendung dominasi tuan rumah dan tampak seperti baru belajar bermain bola di hadapan Messi dkk.


5-0: Xavi Hernandez membuka pesta gol Barca ke gawang Real Madrid di Camp Nou


Barca sudah unggul 2-0 pada 18 menit awal pertandingan via gol Xavi dan Pedro. Di babak kedua, Barca menambah TIGA gol ke gawang Casillas melalui David Villa (55, 58) dan pemain pengganti Jeffren di injury time.


Duel Messi vs Ronaldo. Meski tak mencetak gol, Messi membuktikan diri menjadi yang terbaik di El Clasico

Sergio Ramos menambah derita Madrid karena dikartu merah pada injury time setelah sengaja menebas kaki Messi dari belakang.

Madrid beruntung hanya Ramos yang dikartu merah mengingat pada babak pertama Ricardo Carvalho bisa saja mendapat kartu merah saat menyikut Messi di babak pertama.


Xavi, David Villa, dan Andres Iniesta merayakan gol pertama Barcelona


Messi tergeletak setelah tersikut Ricardo Carvalho di babak pertama

Messi sendiri meski tak mencetak gol di laga ini, tetapi menjadi aktor dari hampir seluruh gol yang dicetak Blaugrana dari rival abadinya tersebut.


Lionel Messi dan Xavi Hernandez merayakan pesta gol Barca, sementara Cristiano Ronaldo hanya bisa membelakangi mereka

Ini merupakan kemenangan lima gol tanpa balas pertama bagi Barca pada El Clasico sejak 8 Januari 1994.


Sergio Ramos dikartu merah setelah menebas Messi saat injury time. Sebuah kebodohan dan wujud frustasi dari Ramos mengingat Madrid sudah kalah telak 0-5


EMOSI: Sergio Ramos saat mendorong kapten Barca, Carlos Puyol

Menang telak, pelatih Barca, Pep Guardiola, tetap merendah dengan mengatakan:

“Kami tim terbaik di dunia? Tidak. Terlalu mudah mengatakan hal itu sekarang. Kemenangan ini diraih dengan tidak mudah. Tapi saya sangat puas, meski masih banyak pertandingan musim ini. Senang rasanya bisa membuat semua orang yang hadir terhibur,”


Pep Guardiola

Tentu yang dimaksud Pep bukan termasuk pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. The Special one mengalami kekalahan terburuk sepanjang karirnya dan kekalahan pertama dalam 19 pertandingan sejak ia melatih Real Madrid awal musim ini.


David Villa mencetak dua gol pada debutnya di laga El Clasico


RIVAL: David Villa dan Dani Alves bersitegang dengan Ronaldo

Dan bukan Mourinho kalau tidak bisa mengelak dari kekalahan dan mengeluarkan komentar yang membuat sang rival merah kupingnya.


Iker Casillas hanya bisa meratapi gawangnya yang dibobol lima kali oleh David Villa dkk di Camp Nou


SPECIAL ONE: Pep Guardiola menyalami Jose Mourinho usai pertandingan, mungkin seraya mengatakan, “Siapa yang ‘special one’ sekarang, Jose?”

Usai pertandingan Mourinho mengatakan:

“Kami terbantai? Tidak! Kami hanya tak cukup bagus dalam bermain. Satu tim bermain potensial dan satu tim tidak.

“Kompetisi tidak berakhir hari ini. Kami tertinggal dua poin dan masih banyak laga yang tersisa untuk dimainkan.

Jose Mourinho


Pemain-pemain Barcelona merayakan kemenangan mereka atas Real Madrid sementara Jose Mourinho tampak melihat timnya kalah telak di El Clasico


LIMA! Eric Abidal memberi isyarat kepada Ronaldo bahwa timnya lebih superior dengan lima gol tanpa balas ke gawang Madrid

Apapun, Barca kini sangat superior atas rival abadinya tersebut. Tidak hanya di Camp Nou saat menang 5-0, tetapi juga saat bermain di Barnebeu musim lalu yang juga menang dengan skor fantastis: 6-2!

No comments:

Post a Comment