Thursday, November 25, 2010

Indonesia Runner Up Untuk Jumlah Fans Terbanyak Barcelona

Indonesia terkenal sebagai negara penggila bola. Indonesia juga dikenal sebagai negara yang memiliki fans klub terbesar di dunia.

Bahkan, khusus untuk klub Barcelona, Indonesia memiliki basis massa fans terbesar kedua setelah Spanyol di situs jejaring sosial Facebook.

Total, lebih dari tujuh juta fans memberikan dukungannya untuk Barcelona. Jumlah tersebut, seperti dikutip dari AFP, merupakan jumlah yang jauh lebih besar dibanding fans Manchester United dan Real Madrid di Facebook.

"Hal ini menjadi bukti tersendiri jika Barcelona adalah klub yang paling mendapat dukungan di dunia, jauh melampaui rival-rivalnya," demikian klaim Barcelona di situs mereka.

Ada pun fans yang memberikan dukungannya kepada Barcelona banyak datang dari negara mereka sendiri, Spanyol. Indonesia menjadi negara kedua yang memasok fans terbesar untuk Barcelona, disusul Turki, Prancis dan Amerika Serikat.

Dari hasil penelusuran, 80 persen fans Barcelona berjenis kelamin laki-laki dengan usia di atas 35 tahun. Barcelona juga resmi bergabung dengan Facebook pada November 2009.

No comments:

Post a Comment