Thursday, July 21, 2011

CAMP NOU KEDATANGAN TAMU DARI PALESTINA

http://cache.daylife.com/imageserve/0b0W21k1ixa16/x610.jpg
Setelah kemarin mengunjungi markas Real Madrid, kini giliran Barcelona yang disambangi oleh presiden Palestina Mahmoud Abbas. Ia menilai Barca merepresentasikan nilai-nilai peradaban.

Abbas berada di Eropa selama beberapa hari untuk mengunjungi sejumlah institusi. Presiden Palestina sejak tahun 2005 itu juga tak lupa melawat ke markas sejumlah klub sepakbola ternama di Benua Biru.

Rabu (20/7/2011) Abbas mengunjungi Santiago Bernabeu kandang Real Madrid. Hari berikutnya ia beserta delegasi Palestina melawat ke markas Barcelona.

Dilansir dari situs resmi Blaugrana, Abbas tiba pada Kamis (21/7/2011) pagi waktu setempat di Stadion Camp Nou dan diterima oleh wakil presiden divisi institusional klub, Carles Vilarrubi.

Abbas selanjutnya diajak berkeliling ke museum Barca dan menandatangani buku tamu kehormatan klub. Pada akhir kunjungan, presiden berusia 76 tahun itu mendapatkan kenRata Penuhang-kenangan termasuk jersey Barcelona.

"Saya merasa sangat terhormat dan sangat gembira atas keramahan yang diberikan Barca kepada saya. Ini merupakan klub yang mendapatkan pengakuan besar," ujar Abbas dalam pidato singkatnya.

"FC Barcelona merepresentasikan peradaban dan orang-orang dengan nilai-nilai luhur dan itu selalu bisa dilihat. Saya berharap Barcelona akan mengunjungi Palestina dan bertanding di sana suatu hari nanti."

Sementara Vilarrubi mengatakan bahwa kunjungan Abbas merupakan kehormatan tersendiri bagi The Catalans. "Barca berbagi nilai-nilai perdamaian, hidup bersama, olahraga, dan juga masyarakat sipil dengan warga Palestina," demikian dia.
http://cache.daylife.com/imageserve/0fgPdv3gqd9fr/x610.jpg
http://cache.daylife.com/imageserve/065ceiZgcO4kn/x610.jpg
http://cache.daylife.com/imageserve/07u4fox9jFd9p/610x.jpg
http://cache.daylife.com/imageserve/04Ja4tv6Vtcoc/610x.jpg
http://cache.daylife.com/imageserve/07TM6X41JFbEy/610x.jpg

No comments:

Post a Comment