Thursday, December 1, 2011

11 PEMAIN BARCELONA MASUK 55 NOMINASI TIM TERBAIK FIFA 2011

FIFA mengumumkan 55 pemain kandidat tim terbaik dunia 2011. Nomine asal Spanyol paling banyak dalam daftar tersebut.

Para pemain yang dipilih oleh Persatuan Pemain Sepak Bola Dunia (FIFPro) dan FIFA tersebut akan diseleksi menjadi 11 pemain yang pantas disebut tim terbaik dunia. Pengumuman tim terbaik akan dilakukan bersamaan dengan pengumuman pemenang Ballon d'Or pada 9 Januari 2012 di Zurich.

Pemilihan tim terbaik akan dilakukan oleh sekitar 50.000 pemain anggota FIFPro di seluruh dunia. Mereka masing-masing akan mengisi formulir untuk menentukan empat bek, tiga gelandang, tiga penyerang, dan satu kiper.

Dari 55 pemain yang telah diseleksi oleh FIFA, 12 orang di antaranya berasal dari juara dunia 2010, Spanyol. Jumlah kandidat asal Belanda, runner-up Piala Dunia, justru kalah dari Brasil. Delapan pemain Brasil masuk dalam daftar. Adapun Belanda diwakili dua pemain, sama dengan jumlah kandidat dari Italia, Argentina, Uruguay, dan Pantai Gading.

Inggris dan Jerman sama-sama diwakili oleh lima pemain, sedangkan Portugal ada empat pemain, dan Perancis tiga pemain. Sisanya berasal dari Serbia, Wales, Belgia, Kolombia, Swedia, dan Kamerun.

Jika ditilik dari liga, pemain Liga Primera Spanyol juga paling banyak di daftar ini. Jumlahnya 22 orang, mengalahkan Liga Inggris yang diwakili 18 pemain. Adapun dari Liga Italia terdapat sembilan pemain, empat orang dari Bundesliga Jerman, dan masing-masing satu orang dari Liga Primer Rusia dan Serie A Brasil.

Berikut daftar 55 nama kandida tim terbaik 2011 yang bakal diumumkan pada gala dinner FIFA Ballon d’Or di Zurich, 9 Januari mendatang.

KIPER: Gianluigi Buffon (Italy, Juventus), Iker Casillas (Spain, Real Madrid), Manuel Neuer (Germany, Bayern Munich), VĂ­ctor Valdes (Spain, Barcelona), Edwin van der Sar (Netherlands).

BEK: Eric Abidal (Barcelona), Dani Alves (Barcelona), Ricardo Carvalho (Real Madrid), Ashley Cole (Chelsea), Patrice Evra (Manchester United), Rio Ferdinand (Manchester United), Vincent Kompany (Manchester City), Philipp Lahm (Bayern Munich), Lucio (Internazionale), David Luiz (Chelsea), Maicon (Internazionale), Marcelo (Real Madrid), Alessandro Nesta (AC Milan), Pepe ( Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Carles Puyol (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Thiago Silva (AC Milan), John Terry (Chelsea), Nemanja Vidic (Manchester United)

GELANDANG: Xabi Alonso (Real Madrid), Gareth Bale (Tottenham Hotspur), Sergio Busquets (Barcelona), Cesc Fabregas (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Kaka (Real Madrid), Frank Lampard (Chelsea), Nani (Manchester United), Mesut Ozil (Real Madrid), Andrea Pirlo (Juventus), Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich), David Silva (Manchester City), Wesley Sneijder (Internazionale), Yaya Toure (Manchester City), Xavi (Barcelona).

PENYERANG: Sergio Aguero (Manchester City), Karim Benzema (Real Madrid), Edinson Cavani (Napoli), Didier Drogba (Chelsea), Samuel Eto’o (Cameroon, Anzhi), Radamel Falcao (Atletico Madrid), Mario Gomez (Bayern Munich), Zlatan Ibrahimovic (AC Milan), Lionel Messi (Barcelona), Neymar (Santos), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Wayne Rooney (Manchester Utd), Luis Suarez (Liverpool), Robin van Persie (Arsenal), David Villa (Barcelona).


No comments:

Post a Comment