Tuesday, May 10, 2011

Boaz Absen Saat Persipura Hadapi East Bengal

Bola.net - Laga Persipura di ajang Piala Asian Footbool Confederation (AFC) tidak mencantumkan nama Boaz Salossa dalam "line up" untuk memperkuat tim berjuluk Mutiara Hitam melawan East Bengal, India, Selasa (10/5).

Pelatih Kepala Persipura, Jacksen F. Tiago, di Jayapura, Selasa, mengatakan, tidak dicantumkannya nama Boaz Salossa untuk memperkuat lini depan karena mengalami cedera lutut saat menjalani latihan terakhir di Stadion Mandala Jayapura, Papua.


"Kami masih punya beberapa pemain yang bisa mengganti posisi Boaz. Walaupun tanpa kehadiran Boaz, Persipura siap menghadap East Bengal, India," katanya.

Dia mengaku, dalam latihan dan uji coba terakhir di Stadion Yuba Bharati Krirangan, markas East Bengal, tim Persipura sudah menunjukkan kesiapan.


"Adaptasi terhadap lapangan dengan rumput sintetis yang dikhawatirkan sejumlah kalangan ternyata berjalan baik dan lancar. Hal ini mungkin Karena kami sering main futsal di Jakarta dan Jayapura, sehingga anak-anak terlihat bisa menikmati permainan di lapangan," akunya.


Jacksen berharap, ketidakhadiran sang Kapten Persipura Boaz Solossa tidak mempengaruhi situasi dan mental pemain di lapangan saat bertanding. Apalagi Boci, sapaan akrab sang kapten Persipura ini merupakan icon tim Mutiara Hitam.


"Boaz merupakan icon persipura yang sulit dilepaskan dari benak semua orang, termasuk pemain persipura, sebab itu, kiranya hal ini tidak berdampak pada permainan di lapangan," ujarnya.

Saat disinggung mengenai cuaca, Jacksen mengatakan, cuaca di India saat ini sedang panas dan ini membuat kami sedikit kesulitan untuk beradaptasi dengan cuaca, kami mohon dukungan dan doa restu semua pecinta Persipura agar kami bisa lakukan yang terbaik.


Dalam lawatannya ke India, tim Persipura membawa 19 pemain dalam laga terakhir di Grup H menghadapi East Bengal di India. Karena dengan meraih hasil yang baik, maka peluang menjadi tuan rumah di babak 16 besar mendatang akan terbuka.


Diketahui, Persipura saat ini berada di posisi runner up Grup H dengan 10 poin dari lima laga.

Meski perolehan nilai Persipura sama dengan Chonburi FC, namun wakil Thailand itu berhak menempati posisi pertama karena unggul agregat gol. (ant/mac)

No comments:

Post a Comment