Tuesday, May 10, 2011

Persipura dan Chonburi Berebut Juara Grup

Bola.net - Pertandingan Grup H, tinggal menentukan juara grup dan runner up. Dua tim yakni Persipura dan Chonburi sudah memastikan langkah ke babak 16 besar setelah kedua tim mengumpulkan 10 poin. Disusul South China dengan 5 poin dan East Bengal dua poin.





Pelatih Jacksen F Tiago menegaskan Mutiara Hitam ingin finis sebagai juara grup H saat menghadapi tuan rumah East Bengal pada Selasa sore, yang akan dipimpin wasit asal Kuwait Ali M H M T Shaban. Pertandingan lainnya, South China akan menjamu Chonburi FC.


"Bagi kami ini merupakan partai wajib menang bagi kami. Meski sudah lolos, kami tetap harus memenangi pertandingan dan memastikan kami menjadi juara grup. Sebab bermain di kandang sendiri di laga knock-out merupakan keuntungan besar," kata pelatih Persipura di situs AFC.


Jacksen menilai bahwa tim East Bengal cukup kuat saat tampil di kandang sendiri. Selain itu dia juga menilai faktor lapangan bakal menjadi salah satu kendala bagi Boaz Solossa dkk.


"Faktor lapangan artifisial juga akan mendatangkan kesulitan bagi kami karena kami belum pernah bermain di atas permukaan artifisial. Adaptasi menjadi kunci dan kami harus secepat mungkin menyesuaikan diri dengan lapangan jenis itu," kata Jacksen.


Sementara itu, East Bengal kemungkinan akan menurunkan pemain lapis kedua karena mulai fokus di liga lokal. Tim asal India ini berupaya mempertahankan catatan tak pernah kalah di kandang.

Kalau tidak ada halangan rencananya pertandingan antara East Bengal vs Persipura akan ditayangkan langsung secara langsung oleh stasiun swasta RCTI Pkl. 18.30 WITA (ant/mac)

No comments:

Post a Comment