Tuesday, May 10, 2011

Iman Arif: Sanksi FIFA Rugikan Indonesia

Sanksi FIFA yang tampak tidak dapat dihindari lagi karena kelompok 78 tetap ngotot untuk mengusung George Toisutta dan Arifin Panigoro meskipun FIFA telah menegaskan bahwa mereka tidak diperbolehkan maju dalam pencalonan ketua umum PSSI periode 2011-2015.

Melihat kondisi tersebut, deputy bidang teknik Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif mengaku pasrah. Iman Arif sangat mengkhawatirkan sanksi FIFA jatuh, karena hal tersebut dapat merugikan bangsa Indonesia karena persiapan timnas U-23 sudah sangat maksimal dalam menyambut pentas SEA Games.

"Kami pasrah saja sekarang. Jika sanksi benar-benar dijatuhkan, maka semua yang kita usahakan sejauh ini sia-sia. Saya tidak bisa membayangkan jika kita yang menjadi tuan rumah SEA Games tapi sepak bola kita malah tidak bisa ikut bertanding. Akan sangat naif," ungkap Iman.

Menurut Iman, apabila sanksi benar-benar dijatuhkan, maka kerugian bukan hanya dari sisi materi, tetapi kerugian non-materi juga sangat besar. Program jangka pendek dengan menaturalisasi beberapa pemain keturunan akan sia-sia, bahkan saat ini sudah ada dua pemain naturalisasi  yang mengikuti program character building. Yaitu Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels. Sedangkan Joey Suk dan Stefano Lilipaly baru bergabung bulan depan karena saat ini masih membela klubnya berkompetisi.

No comments:

Post a Comment