Tuesday, April 19, 2011

Debut Delapan Pemain Barcelona Di Final Copa del Rey

http://www.laligatalk.com/wp-content/uploads/2011/01/Copa-del-Rey.jpg
Meski Barcelona belum terlalu lama menjadi juara, ternyata ada beberapa punggawa Los Cules yang belum pernah tampil di final Copa del Rey. Partai kontra Real Madrid bisa jadi debut mereka.

Total ada delapan pemain Barca yang untuk kali pertama berkesempatan mencicipi partai puncak Copa del Rey. Mereka adalah Andres Iniesta, Victor Valdes, Maxwell, Jeffren Suarez, Andreu Fontas, Gabriel Milito, Javier Mascherano dan Ibrahim Afellay.

Kalau Mascherano dan Afellay jelas belum pernah ikut karena mereka baru gabung dengan Barca musim ini. Sementara Jeffren, Fontas dan Maxwell memang tidak terlalu sukses menjadi pilihan utama.

Iniesta dan Milito yang nyaris selalu jadi pilihan utama tidak tampil dalam final tahun 2009 menghadapi Athletic Bilbao lalu karena tengah cedera. Sedangkan Valdes tidak tampil karena menjadi cadangan Jose Manuel Pinto.

Satu lagi pemain Barca yang belum pernah mencicipi final Copa del Rey adalah Eric Abidal. Tahun 2009, Abidal tengah dibelit cedera dan tahun ini ia dipastikan kembali absen karena tengah menjalani penyembuhan setelah operasi kanker.

Selain delapan pemain di atas, masih ada lagi dua pemain Barca yang belum pernah mencicipi tampil di final Copa del Rey dengan berseragam biru-merah kebesaran Los Azulgrana. Mereka adalah David Villa dan Adriano Corriea.

No comments:

Post a Comment