Wednesday, April 20, 2011

Tangani Timnas U-23, RD Digaji 7 Juta

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia, Iman Arif, mengumumkan pelatihPersija JakartaRahmad Darmawan terpilih sebagai pelatih timnas U-23 yang dipersiapkan menuju SEA Games 2011.

"Rahmad Darmawan terpilih sebagai pelatih kepala timnas U-23 yang dipersiapkan ke SEA Games 2011. Namanya sudah masuk dalam daftar Program Indonesia Emas (Prima). Kini, kita tinggal tunggu Surat Keputusannya," kata Iman Arif, kepada BOLA.NET, di Jakarta, Selasa (19/4).


Dalam menjalankan tugas sebagai pelatih, RD- panggilan Rahmad Darmawan- akan tetap berkoordinasi dengan pelatih timnas senior, Alfred Riedl. Menurut Iman Arif lagi, RD akan mendapatkan gaji sebesar Rp.7 Juta.

"Masalah honor ini memang masih terus menjadi pembicaraan antara pihak BTN dengan RD. Tetapi, honor Itu tidak mungkin ditingkatkan karena sesuai dengan standar yang ditetapkan Prima," lanjutnya.

RD, mantan pelatih Persipura dan Sriwijaya FC tersebut menyatakan kesediaannya. Namun, dirinya baru bersedia menangani timnas U-23 mulai Juli 2011, usai kompetisi ISL berakhir.

Lebih jauh, Iman menyebutkan jika RD mengungkapkan keberatannya mengikuti program pembentukan karakter di Batu Jajar yang diwajibkan kepada atlet dan pelatih Prima.

Keberatan RD ini karena dirinya harus konsentrasi menangani Persija Jakarta untuk menjalani 9 pertandingan penting  (esa/end)

No comments:

Post a Comment