Thursday, August 18, 2011

Facebook Siarkan Langsung Piala FA

Terobosan baru dilakukan FA (PSSI-nya Inggris) dengan menggandeng situs jejaring sosial Facebook untuk menayangkan secara langsung pertandingan putaran awal Piala FA 2011-12.

Pertandingan antara Ascot United vs Wembley FC pada Jumat (19/8) malam akan disiarkan penuh selama 90 menit di Facebook dan didukung oleh sponsor Piala FA musim ini, Budweiser.


Dengan disiarkan melalui Facebook, maka pertandingan antara dua tim amatir tersebut berpotensi untuk disaksikan langsung oleh 700 juta pengguna Facebook di seluruh dunia.


Direktur marketing Budweiser, Ian Newell, mengatakan, "Sebagai pendukung sepak bola global, Budweiser berkomitmen untuk membawa kompetisi paling prestisius ini (Piala FA) lebih dekat kepada suporter,"

"Tak ada cara lebih baik untuk menunjukkan hal ini dengan menayangkan langsung kick-off pertama kepada pemirsa di dunia melalui Facebook,"


"Ini merupakan untuk pertama kalinya Piala FA disiarkan melalui situs jejaring sosial, di mana ini merupakan kabar yang luar biasa untuk fans sepak bola di seluruh dunia,"


Meski belum resmi, namun beberapa pertandingan lain juga dikabarkan bakal disiarkan langsung di Facebook, masih dari tim-tim amatir seperti Runcorn Linnets, Causeway United, dan Odd Down.


Yang jadi pertanyaan adalah, apakah anda akan menyaksikannya langsung di Facebook? Atau menunggu pertandingan tim-tim besar seperti Manchester United, Chelsea, atau Arsenal ditayangkan langsung di Facebook?   (fa/zul

No comments:

Post a Comment