Saturday, August 20, 2011

Timnas U-19 Kembali Keok di Laga Uji Coba

Setelah Timnas U-23, kini giliran Timnas U-19 yang harus menelan kekalahan dalam laga uji coba melawan PSMS Muda 2-0, di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (20/8) malam.

Kekalahan skuad Timnas U-19 yang dipersiapkan mengikuti Piala AFF U-19 ini, merupakan kekalahan kedua skuad asuhan Zulkifli Husein.

Pada laga uji coba yang disaksikan langsung Ketum PSSI, Djohar Arifin, gol-gol PSMS Muda baru tercipta di babak kedua masing-masing melalui Ruspan pada menit ke-55 dan Sutrisnomenit ke-58.


"PSMS Muda memberikan perlawanan yang cukup baik, sebenarnya anak-anak juga tidak mau mengalah dan memberikan perlawanan terutama pada babak pertama," ujar Zulkifli.

Ia juga mengakui kelemahan timnya karena terlalu mudah kehilangan konsentrasi, terutama ketika mendapat tekanan dari lawan.


"Ketika ditekan anak-anak kehilangan konsentrasi, pengawalan terhadap lawan juga jadi lemah. Banyak yang bisa jadi bahan evaluasi untuk anak-anak agar ke depan bisa lebih baik lagi," jelasnya.

Setelah melawan PSMS Muda, timnas U-19 dijadwalkan melawan Thamrin Graha Metropolitan di Stadion Teladan Medan, Senin (22/8) dan kemudian berangkat ke Bandung untuk mengikuti uji coba lainnya melawan Persib U-21.


Meski kalah, timnas U-19 tetap mendapat apresiasi dari Ketum PSSI, Djohar menilai para pemain Timnas U-19 telah menunjukkan permainan bagus, terutama dalam hal kerja sama dan semangat juang.

"Ini laga uji coba untuk melihat sudah sejauh mana kemajuan tim. Jadi bukan soal kalah atau menang, tapi pelajaran dari laga uji coba ini yang perlu kita pelajari. Pelatih juga akan tahu dimana kekurangan dan kelebihan skuadnya, sehingga diharapkan mereka segera melakukan evaluasi sebelum bertanding di Piala AFF," jelasnya. (ant/end)

No comments:

Post a Comment