Saturday, August 20, 2011

Jacksen Tiago : Arbil SC Produktif Diluar Kandang

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago menilai, Arbil Sport Club (Arbil SC) yang akan jadi lawan mereka dibabak delapan besar Asian Football Confederation (AFC) adalah tim yang berbahaya saat bermain diluar kandang. 

“Saya amati mereka justru lebih berbahaya saat bermain di luar kandang. Dibabak penyisihan lalu, setiap bermain di kandang, mereka kesulitan untuk memenangkan pertandingan. Bahkan mereka pernah draw 2 kali. Namun mereka justru menyapu bersih semua laga di luar kandang,” kata Jacksen F Tiago, Jumat 19 Agustus. 

Namun menurutnya, presetasi calon lawan di AFC sebenarnya hanyalah jadi peringatan bagi skuad asuhannya agar mempersiapkan diri lebih baik. Untuk itu Persipura perlu kerja keras dan melakukan persiapan yang matang. Jacksen juga mangaku telah mengantongi kekuatan tim Arbil SC. 

“Setiap hari saya menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam untuk mencari susunan kekuatan lawan selama babak penyisihan. Mulai dari pemain yang selalu mencetak gol, yang kena kartu, hingga yang aktif dalam memberi umpan. Hal seperti itu terus saya ikuti. Sudah ada sedikit gambaran mengenai konsep bermain mereka,” ujarnya. 

Meski demikian, Persipura tidak gentar menghadapi tim asal Irak tersebut. Bagi Jacksen F Tiago, lawan boleh saja memiliki beberapa kelebihan. Tetapi tujuan ‘Mutiara Hitam’ juga adalah menyingkirkan Arbil SC agar bisa lolos ke babak selanjutnya. “Semoga dengan persiapan yang baik dan pengamatan kami tim pelatih tentang lawan dan apa yang akan kami terapkan nanti bisa dijalankan pemain dengan baik.” tegas Jacksen. 

“Syukur kalau mereka bisa bertandingan sesuai dengan pengamatan kami selama ini. supaya kami benar-benar siap dan memanfaatkan moment di kandang dan memberi kesulitan kepada lawan saat menghadapi mereka di kandangnya sendiri,” tandas Jacksen F Tiago. (J/09)

No comments:

Post a Comment