Thursday, August 18, 2011

Program Naturalisasi Pemain Di hentikan

Penanggung Jawab Tim Sepak Bola Nasional Benhard Limbong memastikan tak akan mengambil para pemain naturalisasi lagi untuk memperkuat timnas.
Program naturalisasi pemain akan dihentikan. "Ke depan kami tidak ingin memakai pemain naturalisasi untuk timnas.Enggak enak kalau juara, tapi pemainnya naturalisasi. Lalu kerja kita apa?" katanya di kantor PSSI di Kawasan Gelora Bung Karno, Kamis, 18 Agustus 2011.

Limbong mengatakan timnas seharusnya diisi para pemain yang dihasilkan kompetisi. Karena dari kompetisi itulah para pemain dibina. Kalau para pemain timnas dicomot dari pemain-pemain naturalisasi, kata Limbong, "Untuk apa ada kompetisi? Berarti PSSI gagal." Sementara untuk para pemain yang saat ini telah dinaturalisasi, kata Limbong, tidak masalah. Mereka tetap bisa bermain di timnas.


 Keberadaan mereka di timnas nantinya diserahkan kepada pelatih. "Tergantung coach-nya," katanya. Saat ini sudah ada tiga pemain asing yang telah menjadi warga negara Indonesia, yaitu Cristian Gonzales, Diego Michiels, dan Ruben Wuarbanaran. Selain itu, masih ada enam pemain asing yang saat ini sedang dalam proses naturalisasi, yaitu Stefano Lilipaly, John Van Beukering, Sergio van Dijk, Joey Suk, dan Tonny Cussel. DWI RIYANTO AGUSTIAR

No comments:

Post a Comment