Tuesday, August 16, 2011

Timnas Senior Akan Di Tempa Di Yordania


PSSI memastikan Timnas Senior Pra Piala Dunia akan menjalani penempaan di Jordania mengingat PSSI memiliki hubungan kerjasama dengan negara tersebut. "Timnas Senior akan ke Jordania pada 24 Agustus mendatang. Di sana mereka akan ditempa dalam sebuah camp karena kami memiliki hubungan kerjasama yang baik dengan negara itu," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.
Djohar mengatakan berbagai agenda persiapan dan ujicoba Timnas telah disusun PSSI mulai dari Timnas U-16, U-19, U-23 dan Tim Senior. Keberangkatan tim senior ke Jordania, lanjutnya, akan dilakukan pada 24 Agustus setelah dua hari sebelumnya (22/8) melakoni ujicoba melawan Palestina di Stadion Manahan Solo.
"Pada 24 Agustus pagi mereka ke Jakarta, dan pada sore harinya berangkat ke Jordania. Saat ujicoba melawan Palestina pada 22 Agustus Menpora Andi Mallarangeng akan ikut menyaksikan," ujarnya.
Masih dalam rangkaian persiapan tim senior, Firman Utina dan kawan-kawan juga dipastikan akan berhadapan dengan Timnas U-23 yang dipersiapkan ke SEA Games pada 18 Agustus mendatang. "Kami juga akan menemui pelatih Rahmad Darmawan untuk melakukan finalisasi mengenai kontraknya sebagai Pelatih Kepala Timnas U-23," ujarnya.
Djohar Arifin menambahkan bahwa pihaknya sangat serius mempersiapkan Timnas dari segala lapisan, termasuk U-16 yang akan berlaga di Kejuaraan Piala AFC yang akan berlangsung di Thailand pada 12-22 September 2011 mendatang. Timnas Indonesia U-16 berada di Grup A bersama Australia, Hong Kong, Myanmar, Guam dan tuan rumah Thailand. Selain itu, lanjutnya, PSSI juga sedang mempersiapkan Timnas U-19 yang akan tampil pada kejuaraan Piala AFF di di Vietnam pada 6-15 Oktober.

No comments:

Post a Comment