Thursday, August 18, 2011

Igbonefo Di naturalisasi, Persipura Ngotot Datangkan Beto

Penyerang asal Brazil, Alberto Goncalves da Costa atau yang populer dengan sebutan Beto kian merapat ke tim asal Papua, Persipura Jayapura. Beto yang musim lalu memperkuat Persijap Jepara menjadi incaran utama tim ‘Mutiara Hitam’. Namun rencana manajemen untuk mendatangkan Beto masih menunggu proses naturalisasi Viktor Iqbonefo.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengatakan, pihaknya berharap proses naturalisasi Viktor Iqbonefo segera terwujud. “Kami sangat berharap seperti itu agar ada wajah baru pemain asing dalam tim kita. Pilihan utama kami adalah Beto kalau Viktor sudah resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI),” kata Jacksen F Tiago, Rabu 17 Agustus. 

Jacksen mambantah adanya kabar yang menyebutkan jika Beto sudah merapat ke Sriwijaya FC Palembang. “Kami tim pelatih sudah mengusulkan kepada manajemen agar kembali merekrutnya. Beto sendiri sudah oke. Dia pasti ke Persipura jika Viktor sudah resmi jadi WNI. Bukan kemungkinan lagi tapi besar peluang Beto ke Persipura.” tegasnya. 

Dikatakan pelatih asal Brazil itu, meski Beto pernah mengalami cedera sehingga harus istirahat cukup lama, namun kondisinya sudah tidak ada masalah lagi. Saat bermain di Persijap lalu dia sudah membuktikan kemampuannya. 

“Kalau di Persijap bisa tampil gemilang, tentu di Persipura akan lebih baik lagi. Kualitasnya sudah tidak diragukan. Kami berharap dengan Persipura juara musim ini maka jadi tantangan tersendiri baginya. Semoga itu jadi motivasi bagi dia,” tandas Jacksen F Tiago. 

Beto sendiri pernah memperkuat Persipura sejak 2007-2010. Namun memasuki kompetisi musim 2010/2011 pemain yang pernah menjadi top skor Copa Indonesia itu mengalami cedera yang cukup parah sehingga harus istirahat selama hampir satu musim. Bersama Boaz Solossa dan Ernest Jeremiah, Beto menjadi tumpuan ‘Mutiara Hitam’ di lini depan. Ia turut berperan penting mengantarkan Persipura menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) dimusim 2008/2009 dan dua kali secara beruntun menembus final Copa Indonesia. (J/09)

No comments:

Post a Comment