Friday, August 26, 2011

Lawan Iran, Garuda Tak Akan Ultra Defensif

Meski harus melawan Iran di babak ketiga penyisihan Piala Dunia Grup E Zona Asia, skuad Indonesia tak gentar. Bahkan, target mencuri poin dan mencuri gol di kandang lawan telah dipatok Skuad Garuda Merah Putih.

Menurut Asisten Pelatih Timnas, Liestiadi, Iran merupakan tim yang sangat kuat. Bahkan, menurutnya, tim ini merupakan yang terkuat di Grup E.

"Yang paling kuat adalah Iran. Baru kemudian disusul Bahrain dan Qatar. Sementara, Indonesia menempati posisi underdog," ungkapnya.


Namun, imbuh asisten Wim Rijsbergen ini, dirinya menampik anggapan sebagian orang bahwa Timnas akan bermain ekstra defensif untuk menghindari dijadikan lumbung gol oleh Iran.

"Tidak. Kami tidak akan bermain sepak bola negatif. Terbukti dari skuad yang kami bawa saat ini terdapat pemain-pemain bertipe menyerang," tampiknya.


"Yang jelas, dalam pertandingan tandang, kami selalu berusaha untuk tidak kebobolan. Setelah itu, kami juga berusaha untuk mencuri gol. Ini merupakan taktik yang wajar. Bahkan, pelatih sekaliber Jose Mourinho juga menerapkan strategi ini. Sementara itu dalam pertandingan kandang, tidak ada pilihan lain. Tidak ada kata seri. Kami harus bisa menang apabila ingin lolos," tandasnya. (den/zul)

No comments:

Post a Comment