Wednesday, January 18, 2012

KADO MANIS PEP GUARDIOLA DI ULTAHNYA YANG KE 41



Kebahagiaan ganda tengah dirasakan pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Tepat di hari ulang tahun ke-41, Rabu 18 Januari 2012 malam waktu setempat, pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengantarkan kemenangan bagi armada Blaugrana.Lionel Messi dan kawan-kawan membawa pulang kemenangan 2-1 dari markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, dalam leg pertama perempat final Copa del Rey.

Seperti dikutip dari Infostarda, Kamis 19 Januari 2012, Guardiola tercatat sebagai pelatih kedua yang memenangi duel El Clasico tepat di hari kelahirannya. Sebelumnya, Bernd Schuster juga mengantarkan kemenangan Madrid di Camp Nou saat menginjak 48 tahun, pada 23 Desember 2007.

Sebagai pelatih, Guardiola juga menyamai rekor Johan Cruyff dengan mempersembahkan 9 kemenangan Barca atas El Real. Selain itu, Barcelona juga tercatat sebagai satu-satunya klub yang tidak terkalahkan sepanjang tujuh laga tandang di markas Madrid.

Ya, hari ulang tahun ke-41 yang benar-benar spesial bagi pelatih yang sudah mengoleksi 13 trofi bersama Barca itu. Meski demikian, Guardiola selalu menunjukkan kerendahan hatinya tanpa menganggap remeh kekuatan Madrid, yang abadi sebagai rival bebuyutan raksasa Catalan.

No comments:

Post a Comment