Thursday, January 26, 2012

LIONEL MESSI JADI COVER MAJALAH TIME AMERIKA

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjJ4A_gCZ5EWhhUinJuSNdiPj-EsPYpK4NKBnMpx0lefvE6i0lHUY0ufoZn2vVeguAZxea9SNKd6cws-h4-IqnaAx2Tlc1d0PV2ZU_uPG9AQJZU1WvLU9qbwoFA6zZahpQMGCodW0jYndVU/s1600/Soriano-y-Txiki-en-una-imagen-_54245298756_54115221155_600_244.jpg

Majalah Amerika TIME menjadikan foto Lionel Messi sebagai cover majalahnya untuk edisi februari ini dengan tulisan bertajuk : King Leo

Sebagai catatan, inilah pertama kalinya seorang pesepakbola tampil di kover majalah TIME. Maklum, sepakbola bukanlah olahraga terpopuler di sana. Namun, untuk urusan atlet olahraga, Messi sudah didahului banyak orang, seperti Tiger Woods (golf), Michael Jordan (basket), Muhammad Ali (tinju), dan seterusnya.

Dalam artikel di majalah TIME edisi Februari, disebutkan bahwa Messi adalah pesepakbola terbaik dunia saat ini. Bahkan mungkin, terbaik sepanjang masa.

Yang unik, wartawan TIME yang meliput Lionel Messi, sempat kebingungan ketika mengorek informasi dari sang bintang. Karakter Messi yang begitu pemalu, membuat wawancara berlangsung cukup “hati-hati”.

Bobby Gosh (penulis artikel), Lisa Abend (reporter, penerjemah) dan Joachim Ladefoged (fotografer) sempat khawatir bahwa dengan sifat pendiam Messi, wawancara akan berlangsut rumit. Apalagi kalau ada pertanyaan yang cukup sensitif.

Secara keseluruhan, mental para pewarta TIME memang diuji ketika menghadapi Lionel Messi. Mereka “gagal” mengorek sisi-sisi kontroversial dari sang bintang; yang biasanya di Amerika dan di seluruh dunia, akan mendongkrak ketertarikan para pembaca. Kenyataannya, hidup Messi lurus-lurus saja.

Demikian pula ketika mereka meminta komentar dari orang-orang di sekitar Messi. Semua menyatakan bahwa sang bintang begitu sopan dan tak ada nada miring tentang kepribadiannya.

No comments:

Post a Comment