Sunday, January 1, 2012

LIONEL MESSI JADI DUTA BESAR ROSARIO

http://messigoals.com/wp-content/uploads/2010/06/leonel-messi.jpg
Mega bintang Barcelona Lionel Messi mendapat kado spesial di libur Natal dan Tahun Baru ini. Messi yang tengah menghabiskan liburan di kampung halamannya, Argentina, dipilih sebagai duta besar Rosario.

Rosario adalah tempat kelahiran Leo--begitu sapaan akrabnya. Di kota yang berjarak 300 kilometer dari Buenos Aires ini pesepak bola berusia 24 tahun itu menghabiskan masa kecilnya. Tercatat dia pernah bermain di klub lokal Rosario, Newell's Old Boys, sebelum hijrah ke Spanyol pada 2000.

"Ini sangat bagus. Wisatawan akan datang mengunjungi tempat saya dilahirkan,” kata Messi seperti diberitakan Xinhua. “Menerima penghargaan ini adalah sebuah kebanggaan besar bagi saya.”

Pemain bernomor punggung sepuluh ini pun mengucapkan terima kasih atas pemberian gelar tersebut. “Saya ingin berterima kasih atas penghargaan ini. Rosario adalah rumah dan tempat saya dilahirkan,” ucapnya.

Selain itu, pemain terbaik dunia ini ingin kembali ke kota kelahirannya itu setelah gantung sepatu. “Pastinya. Ini akan menjadi tempat menghabiskan masa pensiun saya dari dunia sepak bola.”

Messi sendiri mendapat dispensasi perpanjangan libur hingga 2 Januari 2012 dari pelatih Josep Guardiola. Padahal, rekan setimnya sudah kembali berlatih sejak Kamis 29 Desember 2011.

No comments:

Post a Comment