Thursday, April 12, 2012

ADAMA TRAORE : BINTANG BARU LA MASIA DI MASA YANG AKAN DATANG

http://www.blaugranas.com/media/galeria/25/9/4/6/7/o_f_c_barcelona_adama_traore_diarra-4367649.jpg
Manajemen Barcelona kembali dibuat girang dengan perkembangan pemain muda mereka. Belum habis kekaguman fans terhadap prospek yang ada pada diri Isaac Cuenca dan Cristian Tello, bakat besar kembali ditemukan di tim muda Barca.

Adama Traore adalah nama winger itu. Pemain berusia 15 tahun ini menarik perhatian karena mampu menempuh jalan yang sama seperti yang pernah dilakoni sang mega bintang Lionel Messi.

Traore adalah keturunan Mali tetapi lahir dan dibesarkan di Barcelona oleh orang tuanya. Traore, seperti Messi, bermain untuk tiga kelompok umur berbeda dalam satu musim.

Traore berhasil menembus tim Juvenil A setelah sebelumnya bermain di dua level berbeda. Di debutnya bersama Juvenil A, Traore menyumbangkan 2 assist kala timnya mengalahkan Reus 4-0.

Perkembangan yang dibuat Traore membuat seluruh personil di manajemen Barca terkesan. meskipun akan sangat sulit bagi Traore untuk menembus tim Barcelona B, tetapi pencapaiannya merupakan hal yang luar biasa. Tak banyak pemain muda yang dipromosikan 2 kali dalam satu musim.

Jika tidak segera diikat kontrak, bisa jadi Traore akan menjadi incaran klub-klub lain. Contohnya, Traore memiliki semua kriteria yang disukai pelatih Arsenal Arsene Wenger, yakni berbakat, alumni La Masia, dan berdarah Afrika.
http://www.blaugranas.com/media/galeria/25/0/5/6/7/o_f_c_barcelona_adama_traore_diarra-4367650.jpg
http://www.blaugranas.com/media/galeria/25/5/4/6/7/o_f_c_barcelona_adama_traore_diarra-4367645.jpg

No comments:

Post a Comment