Thursday, April 12, 2012

HINDARI KELELAHAN, BARCA TIADAKAN TUR MUSIM PANAS

http://arxiu.fcbarcelona.cat/web/thumbnails/514_372/Imatges/2011-2012/club/juliol/GR_TURKISH_ON_TOUR_WASHIN.jpg
Untuk kali pertama sejak 2003, Barcelona akan menjalani musim panas tanpa melakukan tur ke luar Eropa. Itu dilakukan demi menghindari pemain dari kelelahan terkait padatnya jadwal laga internasional.

Alasan Barcelona meniadakan jadwal tur ke luar Eropa dikarenakan adanya gelaran Piala Eropa di sepanjang Juni hingga awal Juli. Dengan mayoritas anggota skuadnya memperkuat timnas Spanyol, fisik Carles Puyo cs bisa terkuras di event empat tahunan tersebut.

Kondisi kelelahan yang dialami pemain Barca bakal makin buruk andai La Furia Roja jadi juara, atau setidaknya masuk final. Padahal Piala Eropa 2012 hanya digelar tak sampai sebulan setelah final Liga Champions, di mana Barca dijagokan bisa melaju sampai sana.

Olimpiade musim panas juga jadi salah satu alasan Barca meniadakan kunjungan ke luar Eropa selama musim panas nanti. Sebagai gantinya, anak didik Josep Guardiola hanya akan menggelar empat atau lima pertandingan ujicoba di Eropa.

Di musim panas 2011/2012, Lionel Messi dkk melakukan tur ke Amerika Serikat. Demikian dikutip dari situs resmi Barcelona.

No comments:

Post a Comment