Tuesday, April 10, 2012

ISLAM MERUPAKAN SPIRIT TERDALAM BUAT ABIDAL

http://28.media.tumblr.com/tumblr_m0z5slsS6L1r92h0go1_500.jpg

Eric Abidal berasal dari keluarga imigran asal Afrika. Ia dilahirkan di Lyon, Prancis 32 tahun yang lalu, tepatnya pada 11 September 1979. Setelah itu ia dibesarkan dalam agama Katolik.

Namun pertemuan dengan wanita bernama Hayet Abidal, seorang perempuan asal Aljazair, yang kini menjadi istrinya telah mengantarkannya pada agama Allah SWT. Setelah menikah, Abidal memeluk agama Islam. Ia berganti nama menjadi Eric Bilal Abidal.

Eric menyatakan, ia memeluk Islam dengan keyakinan penuh. Jauh sebelum menikah, ia telah jatuh hati kepada ajaran Islam, yang menurutnya sangat inspiratif dan menjadi motivator baginya dalam berkarier sebagai pemain bola.

Mungkin Eric banyak belajar dari kehidupan teman-temannya yang beragama Islam, seperti Zidane, Anelka, dan Henry, yang karier mereka mantap dengan tuntunan moral yang tegas dan bersih dalam Islam.

Pertemuan Abidal dengan sang istri terjadi ketika ia masih remaja. Kedua sejoli ini kemudian memutuskan untuk menikah pada Juli 2003 silam.

Kepada majalah Match yang terbit di Paris, Abidal mengatakan, agama Islam telah mendorongnya untuk bekerja keras untuk memperkuat timnya. ''Saya memeluk Islam dengan keyakinan penuh,'' ujar ayah dua anak itu.

Sejak masuk Islam, Abidal berusaha menjadi Muslim yang taat. Ia tak pernah melupakan shalat. Terlebih lagi, di markas FC Barcelona, Camp Nou, masih ada dua pemain lainnya yang beragama Islam, yakni Seydou Keita dan dan Ibrahim Affelay.

Abidal memulai karier profesionalnya bersama klub sepak bola Prancis, AS Monaco, pada 16 September 2000. Ia sempat 22 kali menyandang ban kapten bersama Monaco. Setelah itu, dia pindah ke Lille OSC. Di klub inilah, dia bereuni dengan mantan pelatihnya, Claude Puel, dan 62 kali membela Lille.

Pada 30 Juni 2007, Abidal hengkang ke Barcelona dengan nilai transfer 15 juta euro. Di Camp Nou dia memakai nomor punggung 22. Sejak itu, Abidal menjadi pemain pilar Barca. Nilai kontrak Abidal mencapai 90 juta euro dengan klausal pelepasannya, dan Lyon akan menuai bonus sebesar 500 ribu euro jika Barca meraih gelar Liga Champions untuk empat tahun ke depan. Dan, itu terjadi setelah Barca berhasil mengalahkan Manchester United di Roma.

http://30.media.tumblr.com/tumblr_m0z8vxI5S21r92h0go1_500.png

No comments:

Post a Comment