Tuesday, April 3, 2012

XAVI TERATAS, PUYOL NOMOR 2 DENGAN 550 CAPS

http://www.sport-snapshot.info/wp-content/uploads/2012/01/Xavi-Hernandez-Barcelona-Football-Wallpapers-2.jpg

Xavi Hernandez kian mengukuhkan diri sebagai pengoleksi caps terbanyak untuk Barcelona dengan 619 penampilan di seluruh ajang. Dan pada laga melawan AC Milan di Camp Nou, (3/4) giliran kapten utama Blaugrana, Carles Puyol yang berhasil bertengger di urutan kedua, di bawah Xavi.

Dengan koleksi 550 caps , Puyol berhasil melewati catatan penampilan milik legenda Barcelona, Migueli (549). Namun, untuk mengejar pencapaian Xavi, Puyol mengaku hal itu hampir mustahil dilakukannya.

"Sangat membanggakan karena Migueli merupakan representasi dari kebanggaan Catalan. Aku bangga bisa melewati rekornya. Aku juga berharap bisa terus menambah koleksi penampilanku. Xavi sangat sulit dikejar karena dia bermain jauh lebih banyak," tutur Puyol.

Dengan total 550 penampilan bersama Barcelona, Puyol sudah berhasil mengoleksi berbagai gelar, termasuk 5 trofi Liga BBVA, 3 Liga Champions, 1 Copa Del Rey, 2 Piala Super Eropa, 5 Piala Super Spanyol, dan 2 Piala Dunia Antarklub.

Selain Puyol, satu pemain lain yang tengah berbahagia dengan pencapaiannya adlah kiper Victor Valdes. Dia berhasil naik ke urutan keempat daftar pengoleksi caps terbanyak di Barcelona dengan 45 penampilan, melewati pemain legenda lainnya, Carles Rexach.
http://nimg.sulekha.com/sports/original700/carles-puyol-xavi-hernandez-2010-5-9-19-56-50.jpg

No comments:

Post a Comment