Tuesday, April 3, 2012

SIAPA YANG MERAGUKAN MESSI ADALAH SALAH BESAR

http://www.lensaindonesia.com/uploads/1/2012/03/messi-lionel142.jpg
Ada kejadian menarik dalam jumpa pers pelatih Barcelona Pep Guardiola, Selasa (3/4/2012) dini hari WIB atau menjelang duel putaran kedua perempat final Liga Champions melawan AC Milan. Dalam jumpa pers itu, wartawan Italia menyampaikan fakta bahwa bintang andalan Barcelona Lionel Messi baru mencetak satu gol melalui tendangan penalti dalam tujuh laga melawan tim-tim Italia.

Pada laga putaran pertama di San Siro, pekan lalu, dengan standar dan kelas yang dimilikinya, Pemain Terbaik Dunia asal Argentina itu relatif tidak banyak berkutik. Dalam beberapa kesempatan pada laga tersebut, ia bahkan terlihat frustrasi menghadapi kokohnya pertahanan bek-bek Milan.

Namun, dengan koleksi 56 gol yang ditorehkan Messi di semua ajang musim ini, Guardiola menanggapi pertanyaan wartawan Italia itu dengan nada bercanda. "Dia belum mencetak gol karena tim-tim Italia sangat bagus. Saya berharap, Messi akan mencetak gol. Dia butuh bantuan untuk mendapatkan ruang," ujar Guardiola. "Tetapi, hati-hati bagi mereka yang mengatakan dia tidak akan mencetak gol ke gawang tim-tim Italia. Kita lihat saja nanti, apa yang akan terjadi."

Pada Liga Champions musim ini, Messi telah membukukan 12 gol. Dengan satu gol tambahan lagi, dia akan menorehkan rekor baru di Liga Champions. Andai bisa mencetak gol ke-20 dari 11 laga, Rabu dini hari WIB, Messi juga bisa menyamai koleksi gol Liga Champions Thierry Henry (50 gol), pencetak gol tersubur ketiga di bawah Raul Gonzalez dan Ruud van Nistelrooy.

Barcelona tidak terkalahkan dalam 11 laga --10 laga di antaranya mereka menangkan-- dan tidak pernah kalah dalam 51 laga di Nou Camp sejak September 2010. El Barca juga belum pernah kalah dari Milan dalam hampir delapan tahun.

Mereka tengah memburu tiket ke semifinal Liga Champions untuk kelima kalinya secara beruntun, yang akan menyamai rekor Real Madrid antara tahun 1956-1960. "Berada dalam posisi lolos ke semifinal lima kali beruntun mungkin salah satu hal yang paling saya banggakan," ujar Guardiola.

No comments:

Post a Comment