Tuesday, April 3, 2012

SELAIN MESSI, BARCA JUGA CATAT REKOR DI KANCAH EROPA

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4n5_vwjXEmzXU7OZNWXV3K5Im9Ou9psvJrmXr4iaTyqOL9-Y53tiPE6lmmcDweqiGt8yJNefJOlhD15G0PNzC2-81pznu8uIJ4fXTvJIsaTjGPjpxocbkRfDyfqVfN31C_lQv66rs00c/s1600/FC-Barcelona-vs-AC-Milan.jpg
Tak hanya Lionel Messi, Barcelona juga mengukir rekor saat menyingkirkan AC Milan di perempat final. El Barca mencatat rekor lima kali beruntun menembus babak semi final Liga Champions.

Barca sukses melaju ke semi final usai menang 3-1 atas AC Milan pada leg kedua di Camp Nou, dini hari tadi. Keberhasilan ini sontak membuat Barca menggoreskan tinta emas di turnamen paling elite Benua Biru dengan lolos ke semi final dalam lima edisi terakhir.

Sejak 2007, Barcelona tidak pernah absen menjejakkan kakinya di babak empat besar. Sukses ini menyamai rekor rival abadinya Real Madrid yang melakukannya pada musim 1960-1965, saat format kompetisi masih European Cup.

“Kami harus bekerja keras (mengalahkan Milan), tapi kami sangat senang bisa kembali tampil di semi final,” tutur Iniesta yang menyumbang satu gol di laga ini.

“Sukses lima kali menembus semi final, ini berarti semuanya berjalan sangat baik buat kami dan tim masih punya ambisi untuk terus berada di sini (Liga Champions),” sambungnya dikutip Goal, Rabu (4/4/2012).

Usai mencatatkan rekor lima kali menembus semi final secara beruntun, kini Barca tengah mengincar satu rekor lagi. Skuad arahan Pep Guardiola mengincar status tim pertama (format Liga Champions) yang mampu merengkuh trofi juara dua kali beruntun.

No comments:

Post a Comment