Sunday, April 1, 2012

TREND POSITIF MENANGKAN BARCA ATAS BILBAO 2-0

http://www4.pictures.zimbio.com/gi/FC+Barcelona+v+Athletic+Club+Liga+BBVA+zhJaJIGFa4Fl.jpg
Lionel Messi Cs berhasil mengemas tiga angka bagi Barcelona, sekaligus membawa tim asuhan Pep Guardional itu menempel ketat rival abadi mereka yang kini memuncaki klasemen sementara La Liga, Real Madrid. Barcelona mengandaskan Athletic Bilbao Minggu (1/4) dini hari WIB atau Sabtu (31/3) petang waktu setempat.

Dengan hasil ini Barca mengumpulkan 72 poin, atau tertinggal enam poin dari Madrid yang beberapa saat sebelumnya menang besar 1:5 atas tuan rumah Osasuna. Namun selain perebutan puncak klasemen, dua kubu ini juga berebut menempatkan punggawanya sebagai pengumpul gol terbanyak.

Namun pekan ini, Barca harus merelakan singgasana pendulang gol terbanyak sementara itu kepada Madrid. Pasalnya, mesin gol Madrid berkebangsaan Portugis, Cristiano Ronaldo kini mengemas 37 gol atau lebih banyak satu gol dari torehan Lionel Messi yang dikenal sebagai mesin gol bagi Barca. Pada laga melawan Bilbao di Nou Camp, satu gol terbaru dilesakkan Meesi dari titik putih.

Sementara pertandingan dini hari tadi berlangsung sengit. Sedari awal Barca sudah mampu mengurung tamunya ini.

Namun padunya barisan pertahanan Bilbao membuat gempuran Messi dan kawan-kawan menemui jalan buntu. Barca, membutuhkan 40 menit serangan tanpa henti untuk merobek jala Bilbao yang dikawal Gorka Iraizoz. Gol tersebut diciptakan gelandang Andres Iniesta.

Gol ini berawal dari aksi cepat mantan pemain Udinese, Alexis Sanchez yang membawa bola dari lapangan tengah untuk Messi. Messi yang menerima bola, menyodorkannya kepada Iniesta yang berdiri bebas. Gelandang Spanyol ini dengan tenang menjebol gawang Bilbao. Gol ini kemudian membuat Camp Nou membahana.

Telo yang hampir saja membobol gawang Iraiozoz diganjal pemain belakang Bilbao. Wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz menganggap sebagai pelanggaran berat yang harus diganjar dengan pinalti.

Messi yang dipercaya sebagai Algojo sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 58. Skor 2:0 ini bertahan hingga akhir pertandinga. Dua tim ini akan segera bertemu dalam final Copa del Rey.
http://www2.pictures.zimbio.com/gi/FC+Barcelona+v+Athletic+Club+Liga+BBVA+WBTYH2qGGIfl.jpg
http://www2.pictures.zimbio.com/gi/FC+Barcelona+v+Athletic+Club+Liga+BBVA+9Qc-SfzZoxnl.jpg
http://www1.pictures.zimbio.com/gi/FC+Barcelona+v+Athletic+Club+Liga+BBVA+blZ-OQ1EbgUl.jpg

No comments:

Post a Comment