Tuesday, March 22, 2011

ADA David Villa dan Andres Iniesta Kota Madrid

David Villa dan Andres Iniesta dibuatkan replika patung lilin dirinya masing-masing dengan skala 1:1 atau ukuran tubuh sebenarnya.

Menariknya, patung lilin Villa dan Iniesta berdiri tegak di museum lilin kota Madrid, yang notebene sebagai rival abadi Barcelona. Ternyata, Villa dan Iniesta diberikan penghargaan dalam bentuk seni tersebut karena prestasi yang ditorehkannya bersama timnas Spanyol.

tumblr_ligx3sKDdK1qdzfxl.jpg

Bersama Raul Gonzalez, Villa menjadi pencetak gol terbanyak La Furia Roja dengan 44 gol. Selain itu, Villa juga sempat menjadi top skor Spanyol ketika juara Piala Eropa 2008 lalu. Saat Raul menjadi pencetak gol terbanyak timnas Spanyol, dirinya juga dibuatkan patung lilin di museum tersebut.

Sementara itu tujuan membuat patung lilin Iniesta kerena sumbangan gol pada partai final Piala Dunia 2010 yang membuat Spanyol menjadi juara dunia.

Selain Villa, Iniesta, dan Raul, museum patung lilin di Madrid juga memiliki replika atlet olahraga lainnya, seperti Lance Amstrong (atlet balap sepeda) dan Arantxa Sanchez-Vicario (atlet tenis).

No comments:

Post a Comment