Tuesday, March 8, 2011

DATA & FAKTA MENARIK LAGA BARCA VS ARSENAL Leg II Babak 16 Besar Liga Champions

http://i54.tinypic.com/5wm4r6.jpg
Dua tim yang bersandar pada pola permainan menyerang, Barcelona dan Arsenal, akan kembali berduel di 16 besar Liga Champions Leg II di Camp Nou Rabu (9/3) dinihari WIB.

Berikut Data dan Fakta menarik dari pertemuan keduanya :
  • Puyol dan Pique juga absen pada leg II perempat-final LC 2009/10 di Camp Nou. Puyol dikartu merah di duel pertama, sedangkan kartu kuning Pique pada kesempatan yang sama membuat tabungan tarjeta amarilla-nya mencapai limit. Gabi Milito dan Rafael Marquez -- sekarang bermain untuk New York Red Bulls -- diturunkan Pep sebagai duet pengganti di lini belakang.
  • Sejak bertanding di Emirates (16/2), Barca meraih empat kemenangan beruntun di La Liga, sedangkan Arsenal mencatat dua tripoin serta sekali imbang di Liga Primer dan tumbang di final Piala Liga.
  • Barcelona dua kali sukses membalikkan keadaan dari empat kekalahan 2-1 pada leg I sepanjang berkiprah di kompetisi Benua Biru.
  • Arsenal punya catatan istimewa jika sudah mengantungi keunggulan pada pertandingan pertama di kandang sendiri. Mereka lolos 14 kali dari 15 kesempatan.
  • Dalam tiga musim terakhir, Barca dan Arsenal sama-sama lolos minimal ke perempat-final di Liga Champions. Sekarang hanya salah satu dari mereka yang akan hadir di delapan besar.
  • Sejauh ini, Arsenal menjadi tim tersubur di LC 2010/11. Mereka berhasil mengoyak jala tim lawan 20 kali, sedangkan Barcelona baru mencetak 15 gol, tapi Azulgrana unggul dari segi pertahanan dengan jumlah kebobolan lima gol -- termasuk gol Robin van Persie dan Andrei Arshavin -- berbanding delapan milik Gunners.
  • Andres Iniesta di kubu Barca dan Emmanuel Eboue di sisi Arsenal menjadi pemain yang terancam absen pada pertandingan pertama perempat-final apabila menerima kartu kuning di Camp Nou. Tentu saja, itu pun dengan catatan jika tim mereka lolos.
  • Wasit yang akan memimpin pertandingan dinihari nanti adalah Massimo Busacca. Pengadil asal Swiss ini juga menengahi partai puncak LC 2008/09 saat Barca menekuk Manchester United 2-0.

No comments:

Post a Comment