Friday, March 11, 2011

Persipura Kemungkinan Besar Rekrut Park Wong Hong


Penampilan striker asal Korea Selatan, Park Won Hong yang mengikuti seleksi di Persipura, mendapat pujian dari sejumlah pemain ‘Mutiara Hitam’. Mereka menganggapnya sebagai penyerang menjanjikan.

“Meski baru beberapa kali berlatih bersama Persipura, namun sepertinya ia memiliki kemampuan dan skill yang sangat baik,” kata kapten kedua Persipura, Viktor Iqbonefo, Jumat (11/3). Ia mengatakan, jika melihat apa yang ditunjukkan mantan pemain klub Liga Utama Korea, Ju Sangmu itu, Park adalah pemain professional dan berpengalaman. 

“Ia memiliki shoting yang keras serta teknik olah bolanya juga bagus. Namun apakah ia bisa bergabung dengan Persipura, tentu itu tergantung managemen tim dan pelatih,” ujarnya. Hal senada juga diungkapkan Hamka Hamza. Baginya, penampilan Won Hong jauh berbeda dengan penampilan striker asal Korea, Kim Dae Hyun yang beberapa waktu lalu juga mengikuti seleksi di Persipura.

 “Saya melihat ia adalah pemain yang bagus. Namun jika nantinya ia direkrut, tetap saja ia butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain Persipura,” ucapnya. Persipura Jayapura sendiri terus menambah pemain depannya untuk memastikan diri bisa tampil baik di tiga kompetisi berbeda, Indonesia Super Liga (ISL), Piala Asean Football Conferderation (AFC), dan Copa Indonesia.

Jika melihat kemampuan yang dimiliki Won Hong, kemungkinan besar manajemen Persipura akan merekrutnya. Apalagi pelatih Persipura Jacksen F Tiago juga menilai performa pemain itu cukup menjanjikan. “Dalam dua kali latihan tim, penampilannya cukup bagus. Namun kami masih harus melihat lebih jauh lagi mengenai performanya. Selain itu apakah nanti ia bisa direkrut atau tidak, masih harus kami bicarakana dengan managemen tim,” kata Jacksen. JERRY OMONA

No comments:

Post a Comment