Monday, March 21, 2011

Messi Pesepakbola Dengan gaji Terbesar Di Dunia

Majalah France Football merilis daftar yang berisi pemain dan pelatih dengan gaji tertinggi di dunia. Di masing-masing kategori tersebut, Lionel Messi dan Jose Mourinho jadi pemuncaknya.

Messi, pesepakbola terbaik dunia dalam dua tahun terakhir, disebut meraup uang sebesar 31 juta euro (sekitar Rp 383,8 miliar) untuk sepanjang tahun 2011. Jumlah tersebut datang dari bayarannya sebagai pemain Barcelona.

Meski menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia, uang yang dikumpulkan Messi masih kalah jauh dibanding Tiger Woods. Pegolf Amerika Serikat yang tahun lalu dihantam skandal seks itu disebut memiliki pemasukan hingga 53 juta euro (Rp 656,2 miliar).

Kembali ke dunia sepakbola, pendapatan yang diraih Messi berhasil mengalahkan 'seteru'-nya dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan striker andalan Manchester United yang baru dapat kenaikan gaji, Wayne Rooney.

Tabungan CR7 dari pemasukan berupa gaji disebutkan akan bertambah 27,5 juta euro (Rp 340,5 miliar). Sementara Rooney mengeruk pemasukan 20,7 juta euro (Rp 256,3 m). Demikian dikutip dari AFP.

Dari jajaran pelatih, Jose Mourinho berada di urutan paling atas setelah dia bisa dibayar 10,5 juta euro (Rp 130,0) oleh El Real. Mourinho mengalahkan Josep Guardiola di posisi dua dan eks pembesut Inter Milan, Rafael Benitez di urutan ketiga. Sementara pelatih timnas Inggris Fabio Capello menduduki posisi empat dengan bayaran 8,5 juta euro.

No comments:

Post a Comment