Tuesday, March 8, 2011

Peluang Persipura Gelar AFC CUP Di Mandala Masih Terbuka

Usaha dan kerja keras kubu Persipura untuk dapat memainkan laga AFC Cup di Stadion Mandala menunjukkan titik terang. Ketua Panpel Persipura Benhur Tommy Mano yang dihubungi kemarin membenarkan adanya sinyal bahwa pertandingan kedua grup H antara Persipura menjamu East Bengal (India) dapat dimainkan di Stadion Mandala.


Menurut Mano, BLI telah menyetujui Mandala dapat digunakan sebagai venue AFC Cup, dan saat ini BLI telah mengirim surat ke AFC. "Saat ini kami masih menunggu surat dari AFC. BLI telah menyurat ke AFC apakah tanggal 16 nanti Persipura dapat bermain di Mandala", terangnya.

Hanya saja, Mano meminta tidak ada lagi aksi pelemparan ke dalam lapangan. Menurut BLI, hal tersebut sangat vital jika saja hal itu masih terus terjadi maka Persipura akan kena sanksi yang lebih berat. "Yang BLI minta jangan sampai terjadi pelemparan-pelemparan lagi, AFC akan memberikan hukuman yang lebih berat lagi. Kalau masih saja, saya kira pertandingan berikutnya tidak diadakan lagi di Mandala".

Diakui, persiapan untuk pelaksanaan home AFC sudah siap, tidak ada masalah lagi, semua perangkat telah bekerja dengan baik demi tercapainya tujuan yakni AFC dapat dimainkan di Mandala.

Tentang kendala utama, Mano menyatakan bahwa kendala utama adalah transportasi karena ketentuan dari AFC yakni Stadion dengan bandara internasional adalah 1 jam. Sekedar diketahui, sebelumnya AFC telah merilis jadwal Persipura menjamu lawan-lawannya di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

No comments:

Post a Comment