Monday, March 21, 2011

Pengahargaan Buat Busquets : Namanya Diabadikan Sebagai Nama Stadion

Prestasi Sergio Busquets bersama Barcelona dalam tiga musim terakhir sudah melambungkan namanya. Kini Busquets pun sudah diabadikan menjadi nama sebuah stadion di kampung halamannya.

Busquets menerima penghargaan itu di Badia del Valles, yang merupakan tempat kelahirannya pada Minggu (20/3/2011) kemarin pukul 16.30 waktu setempat. Busquets pada acara itu ditemani oleh Xavi Hernandez, Pedro Rodriguez dan Josep Maria Bertucci.

Stadion itu merupakan kandang dari klub lokal CD Badia dan para petinggi klub seperti sang presiden Antonio Garcia pun turut menghadiri seremonial itu.

Tak Ayal penghargaan yang diterimanya membuat Busquets bangga dan mengaku karirnya sebagai pesepakbola benar-benar dimulai dari sana, meski dia aslinya berdarah Catalan.

"Di sini saya memulai belajar mengenai arti dari kerendahan hati, kerja keras dan komitmen," ujar Busquets kepada Marca.

Busquets naik ke tim utama Azulgrana pada musim 2008 ketika Pep Guardiola mulai menangani tim ini. Ia pun langsung mencuat namanya dan jadi pilar utama Barca di lini tengah.

No comments:

Post a Comment