Friday, March 11, 2011

AFC CUP Berlangsung Di Jayapura,Sejarah Bagi Papua

Hasrat Persipura Jayapura untuk tampil dihadapan publiknya sendiri pada ajang Piala Asean Football Confederation (AFC), akhirnya terwujud. Itu setelah pihak penyelenggara AFC menyetujui Stadion Mandala Jayapura sebagai home base Persipura. 
 
Untuk itu, Jumat (11/3) Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persipura telah melakukan persiapan menjelang laga kandang perdana Persipura diajang AFC pada 16 Maret mendatang melawan India East Bengal (India).

“Untuk jalan masuk ke Stadion Mandala itu tidak akan diaspal. Namun hanya akan diperbaiki saja. Semantara untuk fasilitas jaringan internet bagi media, saat ini sedang dalam proses pemasangan” kata ketua Panpel Persipura, Benhur Tommy Mano, Jumat (11/3), di Jayapura.

Ia mengatakan, nantinya guna mempercepat perjalanan tim tamu dari bandara Sentani Jayapura menuju maka pihak Panpel akan menugaskan Polisi Lalu Lintas menjaga beberapa titik rawan macet yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya.

“Tim tamu tanggal 13 sudah tiba di Jakarta. Tanggal 14 baru tiba di Jayapura dan mereka akan menggunakan Stadion Bas Youwe Sentani sebagai tempat latihan. Nantinya mereka akan diinapkan di Hotel Aston bersama dengan panitia dari BLI. Untuk panitia AFC kemungkinan di Swiss Bell bersam dengan wasit dan perangkat pertandingan,” ujarnya.

Untuk harga karcis pertandingan Piala AFC, mengalami kenaikan. Karcis terusan Tribun Utama seharga Rp. 1,5 juta untuk 3 kali laga. Trubun VIP 1-4 Rp. 200.000, VIP 5-8 Rp. 150.000, Tribun Liverpool Rp. 100.000, Tribun Utara dan Selatan Rp. 500.000, dan untuk karcis Ekonomi Rp. 200.000.

“Untuk menghindari terjadinya aksi pelemparan botol ke lapangan Panpel akan memeriksa setiap penonton yang masuk membawa boto kemasan air mineral. Nantinya kami akan mengganti botol dengan kantong plastic yang telah disediakan,” ucapnya. Direncanakan Sabtu (12/3), pukul 03.00 WIT Panpel Persipura sudah mulai akan melakukan gladi resik di Stadion Mandala Jayapura. (Arjuna)

No comments:

Post a Comment