Thursday, March 10, 2011

Stadion Mandala Resmi Jadi Home Persipura Di Piala AFC CUP 2011


Persipura Jayapura diperbolehkan mempergunakan Stadion Mandala saat menjamu India East Bengal di leg kedua babak penyisihan Grup H Piala AFC pada 16 Maret mendatang. Hal itu disampaikan oleh Sekjen PSSI, Nugraga Besoes, setelah mendapatkan restu dari AFC.

"Mereka tidak keberatan main di Mandala," jelas Nugraha kepada wartawan di Kantor PSSI, Kamis (10/3/2011).

Meski begitu, AFC, kata Nugraha, meminta syarat agar penerbangan tidak terlalu banyak transit menuju ke Jayapura. Oleh karena itu, Nugraha, menyatakan, PSSI akan menjalin kerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub).

"India East Bengal tidak mau tiga kali berhenti untuk ke Jayapura. Misalnya, India- Jakarta-Makassar-Jayapura. Maunya mereka East Bengal-Jakarta-Jayapura. Saya sudah tulis surat kepada Dishub agar menyesuaikan hal ini," tukas Nugraha.

"Alternatif lain, setelah mereka sampai ke Jakarta, kami sewakan charter flight. Tujuannya agar masyarakat Jayapura bisa melihat tim kebanggaannya langsung. Tidak dari televisi," lanjut Nugraha.

Seperti yang diketahui, "Mutiara Hitama" memang tidak diizinkan menggunakan Stasiun Mandala untuk menggelar event internasional. Pada musim lalu, misalnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan harus menggunkan Stadion Utama Gelora Bung Karno saat tampil di Liga Champions Asia.

No comments:

Post a Comment