Thursday, March 15, 2012

ABIDAL JALANI OPERASI TRANSPLANTASI HATI

http://latimesblogs.latimes.com/.a/6a00d8341c630a53ef014e5fe20648970c-640wi
Klub Barcelona mengkonfirmasi bahwa bek berpengalaman mereka, Eric Abidal, akan kembali masuk ruang operasi untuk menjalani operasi transplantasi hati dalam beberapa pekan ke depan.

Pemain internasional Prancis tersebut sebelumnya sempat menjalani operasi sekitar 12 bulan lalu untuk mengangkat tumor yang bersarang di hatinya, dan kini Abidal dikabarkan meminta untuk menjalani operasi pencangkokan hati.

"Dalam beberapa pekan ke depan, sang pemain (Abidal) akan menjalani operasi transplantasi hati. Pencangkokan menjadi opsi, di mana hal tersebut sudah diindikasikan sejak dimulainya perawatan sekitar setahun yang lalu," ujar pernyataan resmi Barca seperti dikutip Sky Sports.

"Pemain tersebut sudah mengungkapkan keinginannya, dan kini klub meminta pada semua pihak untuk menghormati hak privasi dan kerahasiaannya."

Setelah menjalani perawatan di bulan Maret tahun lalu, Abidal kembali tampil menjalani laga yang cukup emosional bersama Barca, di mana ia ikut tampil saat Blaugrana mengalahkan Manchester United untuk memenangkan trofi juara Liga Champion.

Bek berusia 32 tahun ini juga membantu skuad timnas Prancis untuk mengamankan satu tempat berlaga di ajang Euro 2012, sebelum mengakhiri keraguan mengenai masa depannya dengan menandatangani perpanjangan kontrak terbaru di Nou Camp pada bulan Januari lalu.

Musim ini, Abidal sudah tampil sebanyak 20 laga di ajang Primera Division, meski ia belum tampil lagi setelah dibekap cedera pinggul saat membela Les Bleus kala memenangkan laga persahabatan kontra Jerman di awal Maret ini. Sementara itu, pihak Barcelona masih belum mengkonfirmasi berapa lama Abidal harus absen membela klub raksasa Catalan tersebut.

http://nimg.sulekha.com/sports/original700/eric-abidal-daniel-alves-2011-1-5-18-30-20.jpg

No comments:

Post a Comment