Sunday, March 11, 2012

JIKA CATALAN TERPISAH DARI SPANYOL, MAKA STARTING XI NYA ADALAH :

http://catatanbola.com/wp-content/uploads/2012/03/spain-catalan.jpg
Kita sering mendapat pertanyaan mengenai bagaimana jika Catalonia membentuk timnas sendiri?? mungkin hal itu sulit untuk dilakukan oleh bangsa tanpa negara, yakni Catalan. Namun beberapa hari yang lalu legenda Man United, Eric Cantona mencoba berangan-angan dengan mengatakan andai Catalonia punya timnas sendiri, mereka pasti bisa menjadi juara di pentas dunia.

Bagaimana tidak dominasi tim Catalan (Barcelona) di skuad Spanyol sangat kental terasa. Bayangkan dari starting eleven di final Piala Dunia 2010 lalu, ada 7 pemain Barcelona! Puyol, Pique, Iniesta, Xavi, Bosquest, Villa dan Pedro ( Depan ).

Tidak sampai disitu Vicente Del Bosque juga membawa beberapa pemain asli Catalan yang masuk dalam pemain cadangan Spanyol. Seperti Victor Valdes, Fabregas, Capdavilla yang membela Villareal, kiper dari Liverpool. Total ada 11 pemain Catalan / Barcelona dari 22 pemain Spanyol di timnas.

Mendengar komentar tersebut dari King Eric, harian terkenal dari Spanyol yang dikenal pro dengan Real Madrid langsung berpikir siapa kira-kira yang akan menang bila timnas Spanyol bermain menghadapi “timnas” Catalan.

Kali ini harian asal Spanyol itu mencoba memilah beberapa pemain, di timnas Spanyol ada, Kiper Cassilas, Monreal, Sergio Ramos, Javi Martinez, Iraola, Xabi Alonso, Iniesta, David Silva, Juan Mata, Soldado dan David Villa.

Sedangkan di timnas Catalan ada 8 pemain Barcelona di skuad mereka, ada Victor Valdes, Montoya, Carles Puyol, Gerard Pique, Jordy Alba, Xavi, Bustquest, Cecs Fabregas, Alvaro Valquez, Tello dan Verdu.

No comments:

Post a Comment