Tuesday, March 6, 2012

FINAL COPA DEL REY 2012 DI LANGSUNGKAN DI VICENTE CALDERON

http://www.fallingpixel.com/products/22838/mains/vicente_calderon2.jpg
Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sudah menentukan tempat bagi laga final Copa del Rey antara Barcelona kontra Athletic Bilbao, pada 25 Mei 2012. RFEF telah memilih Estadio Vicente Calderon sebagai perhelatan partai puncak itu.

“RFEF mengumumkan bahwa partai final Copa Del Rey akan dilakukan pada 25 Mei, di Estadio Vicente Calderon,” ujar juru bicara RFEF seperti dilansir Espn Star.

Sebelum ditetapkannya Estadio Vicente Calderon, pihak Barca dan Bilbao lebih memilih Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, untuk dijadikan tempat pelaksanaan partai puncak turnamen itu. Alasan kedua tim memilih Benabeu karena stadion itu memiliki daya tampung penonton yang besar.

Namun pihak Los Blancos sendiri tidak ingin meminjamkan stadion kebanggaan warga Madrid itu. Mereka menyatakan, stadion yang dibangun pada tahun 1944 hingga 1947 itu akan dilakukan renovasi, jadi tak dapat digunakan.

Tapi sempat beredar kabar, Madrid tak ingin meminjamkan Bernabeu karena rivalitas yang dimiliki klub ibukota Spanyol itu dengan Barca. Klub yang berhasil menyabet sembilan gelar Liga Champions itu tak ingin melihat musuh bebuyutannya tersebut mengangkat trofi juara Copa del Rey di Bernabeu.
http://www.fallingpixel.com/products/22838/mains/0000-vicente_calderon.jpg

No comments:

Post a Comment